Jemaat GAPPIN Sungai Alai Rayakan Natal Bersama

Jemaat GAPPIN Sungai Alai Rayakan Natal Bersama

  Selasa, 12 December 2017 10:00
NATAL BERSAMA: GAPPIN Desa Sungai Alai Kecamatan Kapuas saat merayakan Natal Bersama, Minggu (10/12) sore.SUGENG/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SANGGAU – Tampak Sukacita dan Penuh Kegembiraan Serta Penuh Kebersamaan Seluruh Jemaat Gereja Persekutuan Pengabar Injil (GAPPIN) Desa Sungai Alai Kecamatan Kapuas  Rayakan Natal Bersama, Minggu (10/12) sore.

Dalam Perayaan Natal Bersama Tersebut Hadir Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP,M.Si beserta Istri Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si beserta Istri Ny. Yohana Kusbariah Ontot, Sekda Sanggau A.L. Leysandri, SH, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Siron, S.Sos, M.Si, Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Sanggau Herkulanus Heri Purnama, SH dan Rombongan lainnya.

Pdt. Suyono Asun, S.Th, Selaku Pengurus GAPPIN Kabupaten Sanggau dalam kesempatan itu, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Sanggau beserta rombongan, dan tampak para jemaat merasa senang dan bergembira dapat merayakan Natal Bersama Pemerintah Daerah kali ini.

Bukan Bupati Sanggau saja yang hadir melainkan Wakil Bupati, Sekda dan beberapa kepala OPD juga turut hadir. Selanjutnya natal tahun 2017 ini mengusung tema “Hendaklah Damai Sejahtera, Kristus Memerintah Dalam Hatimu”. disamping merayakan natal bersama juga sekaligus peresmian gedung pastori desa sungai alai dimana gedung tersebut nantinya akan ditempati oleh para penginjil ataupun pendeta.

Lebih lanjut, Pdt. Suyono Asun menjelaskan bahwa bangunan pastori tersebut bisa berdiri dan diresmikan adalah dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, para Jemaat dan para donatur lainnya, kemudian dalam rangka merayakan natal kali ini para jemaat diharapkan penuh sukacita dalam kebersamaan dan terus bertumbuh didalam iman serta saling melayani dan saling mengasihi satu sama lainnya.

Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si  mengatakan bahwa rombongan merasa senang bisa bertemu dan turut hadir merayakan natal bersama dengan para jemaat GAPPIN yang ada di desa sungai alai. terkait hal itu, dengan merayakan natal bersama para jemaat dapat saling berbagi sukacita satu sama lain dan sekaligus dapat merasakan kehadiran Allah sang pencipta dalam diri kita masing-masing (jemaat) terutama dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si menambahkan terkait dengan kegiatan kerohanian ini, bahwa pemerintah daerah selama ini sangat menyambut baik terhadap kegiatan-kegiatan kerohanian setiap agama yang ada di kabupaten sanggau, hal ini merupakan salah satu dukungan Pemerintah daerah baik moril maupun materil dalam rangka mewujudkan sanggau berbudaya dan beriman (Sanggau Budiman) seperti yang tertuang didalam seven brand image program kerja pemerintah daerah kabupaten sanggau saat ini.

Harapan jika masyarakat Sanggau Budiman maka kehidupan masyarakat semakin baik pula, sehingga dapat membedakan mana hal yang baik untuk dilakukan dan mana hal yang tidak boleh dilakukan dalam kehidupan sehari-hari di era modern ini. lebih jauh, dengan kehidupan kerohanian masyarakat yang semakin baik, maka masyarakat itu sendiri mampu menciptakan kehidupan yang lebih baik pula, saling berdampingan harmonis, damai dan bersinergisitas, dalam mewujudkan pembangunan sanggau kearah yang lebih baik kedepan. (Kardi/Kominfo)

Berita Terkait