Jelang Malam Pergantian Tahun , Hati-hati Ombak Besar

Jelang Malam Pergantian Tahun , Hati-hati Ombak Besar

  Kamis, 31 December 2015 08:58
OMBAK BESAR: Ombak menggempur pantai Pasir Panjang. Pengunjung diminta hati-hati. SHANDO SAFELA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

BENGKAYANG- Jajaran Polsek Sungai Raya Kabupaten Bengkayang telah memetakan beberapa titik di wilayah hukumnya. Baik itu daerah rawan kecelakaan, kemacetan, kriminalitas serta rawan bencana alam yang perlu diwaspadai masyarakat jika melakukan perayaan pergantian tahun baru 2016.

Daerah yang menjadi titik rawan, saat malam perayaan Tahun Baru 2016. Yakni rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas adalah Jalan Raya Sungai Jaga A, Jalan Raya Sungai Jaga B Kecamatan Sungai Raya dan Jalan Raya Desa Rukmajaya dan Desa Sungai Keran Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

Kemudian titik rawan terjadinya kemacetan, yakni di Jalan Raya Sungai Duri kecamatan Sungai Raya dan Jalan Raya Batu Payung Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan. Daerah rawan kriminalitas, di Pasar Sungai Duri Desa Sungai Duri, Simpang Capkala, Desa Sungai Pangkalan II dan Jalan Somban Desa Sungai Duri Kecamatan Sungai Raya dan Simpang Patiware Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan dan Simpang Pantai Samudera Indah. Selanjutnya, rawan terjadi bencana alam di Dusun Segedong dan Dusun Sungai Baung Desa Sungai Raya Kecamatan

Sungai Raya Kepulauan.

Sementara itu, di Singkawang, sebagai salah satu lokasi favorit masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun baru 2016, yakni Taman Pasir Panjang Indah (TPPI). Telah melakukan beberapa persiapan untuk memberikan rasa nyaman dan aman pengunjung, terlebih gelombang laut saat ini tinggi.Dikatakan Pengelola TPPI Kota Singkawang, Sukartaji. Pihaknya mengingatkan saat ini gelombang laut tinggi. Sehingga diharapkan pengunjung nantinya lebih baik tidak mandi di pantai. “Jika pengunjung, terutama anak-anak yang nekad mandi di Pantai Pasir

Panjang, bisa terseret gelombang laut. Jadi kita minta kewaspadaannya bagi setiap pengunjung yang ada,” kata Sukartaji.

Pihaknya akan menempatkan petugas yang akan memantau pengunjung hingga malam hari. “Selain berbekal senter, petugas juga membawa megaphone untuk selalu mengimbau pengunjung agar terus berhati-hati,” katanya.

Kemudian adanya petugas dari SAR di TPPI. Ditambah sudah adanya Pos Pelayanan (Posyan). Semua ini dalam rangka memberikan kenyamanan kepada semua pengunjung TPPI. Sukartaji juga meminta, pengunjung tidak membawa minuman keras, karena ini bisa menjadi penyebab terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Akan ada banyak pertunjukan, tidak perlu mabuk-mabukan. Semua yang datang ke sini (TPPI) ingin happy,” katanya.

Kapolres Singkawang, AKBP Agus Triatmaja SH SIK mengatakan pengamanan Tahun Baru 2016, telah dipersiapkan. Selain mengerahkan personil, khusus untuk di lokasi wisata seperti kawasan Pasir Panjang. Telah disiapkan Posyan.

“Posyan di Pantai Pasir Panjang, selain aparat kepolisian juga terdapat instansi-instansi terkait lainnya. Lantaran posko  terpadu tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung,” katanya.(fah)

 

 

 

 

 

--

Fahrozi/Pontianak Post

Berita Terkait