Jawab Hari Ini, Atau Cadangan Abadi

Jawab Hari Ini, Atau Cadangan Abadi

  Selasa, 30 Agustus 2016 09:30
Mario Balotelli

Berita Terkait

​Bursa transfer musim panas di liga-liga besar Eropa ditutup per 31 Agustus besok, pukul 23.30 waktu setempat. Atau, antara pukul 05.00 hingga 06.00 WIB. Artinya, kurang dari 2 x 24 jam para pemain yang nasibnya terkatung-katung menentukan masa depannya.

---

SASSUOLO, Nice, dan Palermo. Tiga klub itulah yang sekarang berada di depan Mario Balotelli. Seiring dengan keputusan Juergen Klopp untuk menendangnya dari Liverpool ketika bursa transfer musim panas ini, maka Balotelli pun harus memilih salah satu dari ketiga klub itu. 

Kepada Mediaset TV, Direktur Olahraga Palermo Daniele Faggiano memberikan deadline bagi Balotelli untuk menjawabnya 24 jam ke depan. ''Kalau Mario tidak datang maka kami akan mengalihkan ke sasaran lain. Bisa saja kami rekrut (Diego) Falcinelli,'' kata Faggiano, kemarin WIB. 

Balotelli musim lalu sudah terbuang dari Liverpool dan jadi pemain pinjaman di AC Milan. Tadi malam WIB, situs Wikipedia sudah memasang nama Palermo sebagai klub baru Balotelli. Akan tetapi, pembicaraan kepindahan itu terganjal besaran gajinya. Di satu sisi gaji per pekan Balotelli di Liverpool EUR 7 juta (Rp 103,7 miliar).

Tapi, klub dari Sisilia itu mentok hanya bisa menggajinya per pekan sebesar EUR 1 juta (Rp 14,8 miliar). ''Tapi di sini, kami akan menyambut dia layaknya pemain juara, bermain di sini bisa mengantar dirinya kembali ke timnas. Kami tunggu keputusannya,'' lanjut Faggiano. 

Balotelli baru satu contoh pemain yang mesti berpacu dengan waktu supaya dapat mengamankan masa depannya sebelum berakhirnya bursa transfer ditutup. Selain Super Mario – julukannya, nasib yang sama juga sedang dialami oleh Bastian Schweinsteiger, Joe Hart, Wilfried Bony, Mamadou Sakho, Eliaquim Mangala, dan Antonio Cassano. 

Dengan rata-rata mereka masih terikat kontrak dengan klubnya masing-masing, hanya ada dua pilihan bagi mereka. Keluar dengan status peminjaman, atau bertahan di klubnya tetapi tidak mendapatkan minutes play sekalipun gajinya tetap lancar. The Sun menyebut, Schweini ataupun Hart bisa seperti Winston Bogarde. 

Bogarde adalah bek tengah Belanda yang bermain di Chelsea dari 2000-2004. Di Chelsea Bogarde kalah bersaing dan hanya bermain 11 kali dalam durasi kontrak empat musimnya. Namun, gaji per pekan GBP 40 ribu (Rp 593 juta) tetap lancar dibayar. Lalu, pada musim terakhirnya dia bebas pulang pergi Belanda-Inggris dengan maskapai KLM hanya untuk latihan. Dan, di hari yang sama balik lagi ke Belanda. 

Dilansir Daily Mail, pelatih Manchester United Jose Mourinho buka suara dengan masa depan Schweinsteiger. ''Dia masih terikat kontrak di United, dan silakan jika benar dia ingin bertahan. Tidak masalah bagi kami. Tetapi, saya rasa susah baginya untuk main di sini,'' tutur Mourinho. 

Menurut Mourinho United sudah kebanyakan stok untuk posisi Schweini – sapaan akrab Schweinsteiger. Ada Paul Pogba, Ander Herrera, Morgan Schneiderlin, Marouane Fellaini dan Michael Carrick. ''Dan kami hanya butuh dua pemain di posisi tersebut. Itu sangat, sangat dan sangat sulit baginya,'' lanjut Mourinho. Kabar terbaru, salah satu klub dari Major League Soccer (MLS) Chicago Fire menginginkan Schweini. 

Nasib jadi pemanas bangku cadangan juga dihadapi Joe Hart di Manchester City. Seperti diberitakan, Josep Guardiola sudah menentukan posisi Hart hanya menjadi opsi ketiga setelah Claudio Bravo dan Willy Caballero. Penjaga gawang yang dipanggil Sam Allardyce ke timnas Inggris itu sudah kebanjiran tawaran pinjaman dari klub Inggris dan luar Inggris. 

Dari sesama klub Premier League, Liverpool dan Sunderland menginginkan Hart. Hanya, konfirmasi resmi klub yang menginginkan Hart baru datang dari Serie A, Torino. Hart diinginkan dengan status pinjaman semusim. '' Dengan deadline bursa transfer yang sudah ditutup sebentar lagi, maka kami akan berpacu dengan waktu untuk memboyong dia ke sini,'' tegas Direktur Olahraga Torino Gianluca Patrachi kepada Sky Sport Italia. (ren)

Berita Terkait