Jawab 5 Pertanyaan Ini

Jawab 5 Pertanyaan Ini

  Senin, 2 November 2015 08:01

Berita Terkait

Kerjaan numpuk tapi kok rasanya malas banget, ya. Mau memulai saja rasanya berat sekali. Ladies, pernahkah kamu terjebak dalam situasi seperti itu? Nggak enak memang rasanya ketika kita berada dalam situasi seperti itu. Lalu, gimana caranya supaya terbebas dari rasa malas tersebut? Caranya sebenarnya nggak susah kok. Ada lima pertanyaan yang perlu kamu jawab agar bisa terbebas dari kebiasaan suka menunda-nunda. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini.

Kenapa kamu menunda-nunda pekerjaan/tugasmu?

Cari alasan di balik kebiasaan menunda-nunda pekerjaan/tugas. Kenapa sih kamu lebih memilih untuk menunda, kok nggak langsung dikerjakan saja? Kalau malas jawabannya, itu artinya kamu hanya akan menambah masalah sendiri untuk dirimu ke depannya. Kalau pekerjaan yang sekarang kamu tunda, nanti kalau ada pekerjaan baru, kamu bakal makin kewalahan lagi.

Sudah coba memulainya 5 menit?

Hayo, kamu sudah coba mengerjakan dan memaksa dirimu untuk memulai pekerjaan itu atau belum? Yang paling susah dalam mengerjakan sesuatu itu adalah memulainya. Jadi, kamu sekarang perlu coba kerjakan pekerjaanmu lima menit saja. Yang penting kamu mau menggerakkan anggota badanmu untuk segera bekerja. Nanti kalau sudah ketemu ritmenya, kamu nggak akan punya alasan lagi untuk menunda-nunda pekerjaanmu.

Hasil apa yang ingin kamu peroleh dari pekerjaan/tugasmu?

Bayangkan deh kamu nanti ingin hasil pekerjaan yang seperti apa. Kalau ingin hasilnya bagus dan maksimal, ya kamu harus mau mulai melakukannya sekarang. Jangan ditunda-tunda lagi. Kalau kamu ingin hasilnya baik, nggak boleh lagi menjadikan malas sebagai alasannya.

 

Kamu tahu cara membuat pekerjaanmu menyenangkan?

Coba deh siasati pekerjaan yang akan kamu lakukan. Hadirkan sesuatu yang menyenangkan di dalamnya. Buat dirimu tertantang melakukannya. Kalau pekerjaan itu terlalu besar atau berat, coba bagi-bagilah jadi beberapa bagian kecil dan kerjakan satu per satu sedikit demi sedikit. Atau coba ganti suasananya, kalau selama ini kamu bekerja di dalam sebuah ruangan tertentu, pindahlah ke tempat lain seperti kafe atau taman untuk bekerja. Dapat suasana baru, kamu akan merasa lebih segar dan bersemangat kembali bekerja.

 

Apakah ada orang yang ingin kamu bahagiakan dari pekerjaanmu?

Sebutkan nama atau sosok orang-orang yang ingin kamu buat bahagia dengan pekerjaanmu. Bayangkan mereka akan tersenyum melihat hasil pekerjaanmu. Pasti puas rasanya kalau bisa memberikan yang terbaik untuk mereka. Jadi jangan lagi suka menunda-nunda pekerjaan karena kalau terus menunda seperti itu, kamu juga menunda kebahagiaan orang lain.

Jadi, sekarang masih saja mau menunda-nunda pekerjaan? Yang kamu butuhkan saat ini sebenarnya hanyalah langkah awal untuk memulai. Yang penting kamu mulai dulu deh. Jangan makin memanjakan diri dengan bermalas-malasan dan meninggalkan pekerjaanmu begitu saja. (*/bbsb)

Berita Terkait