Jauhilah Narkoba

Jauhilah Narkoba

  Kamis, 21 April 2016 09:56   548

MASA remaja merupakan masa yang sangat labil dalam menentukan pilihan. Pilihan baik buruknya tergantung dari pribadi remaja itu sendiri. Sasaran empuk pengedar narkoba adalah para kaum remaja, dikarenakan mudah ditipu dan dirayu. Apalagi disaat menghadapi suatu masalah yang berat, baik itu masalah pribadi dan sebagainya. Hal tersebut dimanfaatkan oleh para pengedar narkoba untuk menjerumuskan kaum remaja pada penyalahgunaan narkoba. 

Seperti kita ketahui kaum remaja adalah generasi penerus bangsa, bagaimana jadi jika penerus bangsa sudah rusak oleh penyalahgunaan narkoba tentunya akan membawa dampak yang berkepanjangan, seperti rantai sambung menyambung tak akan pernah putus jika sambungannya itu tidak dilepaskan, begitu juga halnya penyalahgunaan narkoba.

Pendidikan atau seminar bagi kaum remaja mengenai bahaya narkoba perlu ditingkatkan disekolah maupun dilingkungan masyarakat gunanya untuk memutuskan mata rantai penyalahgunaan narkoba dimasa yang akan datang. Karena kaum remaja objek vital yang menjadi konsumen penyalahgunaan narkoba.

Marsius Karas,

Asrama Mahasiswa Untan