Jarot Unggul Data Quick Qount Internal, Senen Tunggu Hasil Resmi KPU

Jarot Unggul Data Quick Qount Internal, Senen Tunggu Hasil Resmi KPU

  Kamis, 10 December 2015 09:54
Perhitungan// Perhitungan : suasana perhitungan hasil pemungutaan suara di salah satu TPS di jalan MT Haryono Sintang

Berita Terkait

SINTANG - Pasangan nomor urut 3  Jarot Winarno - Askiman dengan data quick qount internal unggul di sejumlah kecamatan. Data internal disebutkan unggul hampir 44 persen. "Sudah masuk 12 kecamatan, angka 44 persen. Ini data internal, data resmi nanti tunggu KPU," kata Jarot saat ditemui di posko kemenangan Jarot-Askiman.

Menurut Jarot, dengan hasil quick qount, mengucapkan masyarakat Sintang, mempercayakan  memberi amanah.  "Ini angka sementara, maka kita harap segenap pendukung  menjaga suara," kata Jarot.
Terpisah, wakil pasangan calon Bupati nomor urut 2, Senen Maryono, mengatakan, masih menunggu hasil resmi perhitungan KPU, menyangkut perolehan suara. "Kita tak ingin berandai-andai. KPU belum pleno. Kecamatan juga esok (hari ini) baru pleno," katanya.

Ia menambahkan letak geografis Sintang juga luas dan transportasinya tak bisa sepenuhnya ditempuh melalui jalur darat untuk mendapatkan data. Karena itu, Senen, tak ingin menyimpulkan hasil sementara. Ia pun menyatakan, tim-tim tetap mengawal suara.  "Saya siap menang dan siap  kalah," katanya. Menurutnya hasil di KPU juga belum sepenuhnya final. Karena masih  ada peluang dI MK.  Mudahan-mudahan  tidak smpai MK.

Sementara keterangan dari pasangan nomor urut 1, Agrianus-Choiman, hingga berita dilansir belum dapat dikonfirmasi. Posko pemenangannya di jalan Lintas Melawi  tutup. (stm)

Sumber Real Qount data Internal Jarot-Askiman sampai pukul 21.00

1 Agrianus-Choiman:  23,84 persen atau 12.290 suara

2 Ignasius Juan-Senen Maryono: 23,17 persen atau 11943

3 Jarot Winarno – Askiman:  43,88 persen atau  22615.

 

Berita Terkait