Jarot-Askiman Dilantik , Kendaraan Dinas Cukup Avanza

Jarot-Askiman Dilantik , Kendaraan Dinas Cukup Avanza

  Kamis, 18 February 2016 09:12
TANDATANGANI: Jarot Winarno Bupati Sintang saat menandatangani berita acara pelantikan sebagai Bupati dihadapan Gubernur Kalbar Cornelis.SUTAMI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINTANG-Jarot Winarno-Askiman resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sintang priode 2016-2021. Gubernur Kalimantan Barat Cornelis melantik keduanya  berdasar  Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.61-400 Tahun 2016 tentang pengangkatan Bupati Sintang dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.61-39 Tahun 2016 tentang pemberhentian Penjabat Bupati Sintang serta Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 132. 61-401 Tahun 2016 tentang pengangkatan Wakil Bupati Sintang.

Jarot-Askiman memastikan bakal meninggalkan fasilitas mewah untuk Bupati dan Wakil Bupati. Keduanya hanya akan memakai mobil Avanza sebagai kendaraan dinas. Sedan Camry serta Firtuner tidak akan digunakan. Mereka tidak ingin berjarak dengan masyarakat Sintang. Dimana pejabat menggunakan kendaraan mewah sementara ekonomi masyarakat tengah tidak stabil, seiring merosotnya harga karet dan sawit.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sintang Kurniawan membenarkan kalau Bupati dan Wakil Bupati Sintang priode 2016-2021, Jarot-Askiman, kendaraan operasional KB 1 E dan KB 5 E adalah Avanza. “Bupati dan Wakil ingin menerapkan  efisiensi anggaran dan bentuk keprihatinan akan kondisi perekonomian masyarakat yang mayoritas mengandalkan karet dan sawit,” kata  Kurniawan.

Sementara Jarot memastikan pembangunan infrastruktur dasar akan menjadi program utama dalam pemerintahannya. Visi misi yang disampaikan selama masa kampanye akan menjadi pedoman untuk diaktulisasikan menjadi pembangunan.Turut menghadiri pelantikan Jarot-Askiman sebagai Bupati dan Wakil, yakni Sekretaris Daerah Sintang Yosepha Hasnah,  Ny. Hj. dr.  Fauziah Zainal Ikhsan Jarot Winarno, Ny. Rosinta Askiman, Ketua DPRD Sintang Jefray Edward, Tery Ibrahim dan Sandan Wakil Ketua DPRD Sintang, dan Anggota Forkompinda  Sintang.

Usai acara pelantikan dan pemberian ucapan selamat, bertempat Sekretariat PKK Propinsi Kalbar di Jalan Sutoyo Pontianak, Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Kalimantan Barat Ny. Frederika Cornelis melantik Ny. Rosinta Askiman sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang disaksikan  Ny. Hj. dr.  Fauziah Zainal Ikhsan Jarot Winarno dan segenap jajaran pengurus PKK Kabupaten Sintang. (stm)

Berita Terkait