Jaring Atlet Sepakbola Bertalenta

Jaring Atlet Sepakbola Bertalenta

  Senin, 1 Agustus 2016 09:30
BERSAMA: Ketua DPRD yang juga ketua Asosiasi PSSI Mempawah, Rahmad Satria, bersama Wabup Gusti Ramlana, saat membuka ISAC Buana Cup. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

WAJOK - Invitasi Sepakbola Antar Club (ISAC) Satria Buana Cup ke-XI resmi begulir, Sabtu (30/7) siang di Lapangan Sepakbola Rahmad Satria, Desa Wajok Hilir. Kick off turnamen yang diikuti 82 club sepakbola se-Kalimantan Barat itu ditandai penyerahan bola dari Wabup Gusti Ramlana kepada wasit.

 
Tak hanya Wabup Gusti Ramlana, pembukaan ISAC Buana Cup juga dihadiri Ketua DPRD yang juga Ketua Asosiasi PSSI Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH, Ketua KONI, HM Ali Bakar, Pengurus Harian KONI, Jailani, Kepala BNN Mempawah, AKBP AH Daulay serta jajaran Muspika Siantan dan elemen masyarakat Kecamatan Siantan.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah mengapresiasi pelaksanaan ISAC Satria Buana Cup ini. Sebab, turnamen ini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas dunia persepakbolaan di Kabupaten Mempawah,” pendapat Ramlana dalam sambutannya.

Melalui turnamen itu, Ramlana berharap akan menjaring atlet-atlet sepakbola muda yang potensial memiliki bakat dan talenta terbaik dalam mengolah si kulit bundar. Sehingga, nantinya atlet tersebut akan mengharumkan nama Kabupaten Mempawah dikancah persepakbolaan di Kalimantan Barat bahkan nasional.

“Kabupaten Mempawah tidak akan habis dengan bakat-bakat atlet sepakbola. Saya berkeyakinan, melalui turnamen ini akan lahir bibit-bibit baru atlet sepakbola yang nantinya mampu menorehkan prestasi membanggakan bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah,” tegas Ramlana.

Karenanya, Ramlana menyerukan seluruh masyarakat pecinta sepakbola di Kabupaten Mempawah untuk mensukseskan penyelenggaraan ISAC Satria Buana Cup ke-XI. Jaga keamanan dan ketertiban dalam setiap pertandingan, agar turnamen berjalan lancar dan menghasilkan pemenang terbaik.

“Selalu junjung tinggi sportifitas dalam pertandingan. Tampilkan seluruh kemampuan dan potensi dalam diri. Jadilah atlet yang pintar, cerdas dan profesional. Agar, persepakbolaan daerah ini semakin maju dan berkembang,” harapnya.

Ketua Asosiasi PSSI Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH menerangkan, tujuan dilaksanakannya ISAC Satria Buana Cup ke-XI untuk meningkatkan motivasi generasi muda agar lebih mencintai olahraga. Dengan rasa kecintaan itu, diyakini mampu mengaplikasikan gerakan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Kemudian untuk mempererat silahturahmi baik antar atlet sepakbola maupun masyarakat pecinta sepakbola itu sendiri. Sehingga terjalin rasa persaudaraan dan menguatkan persatuan dan kesatuan di masyarakat,” pendapatnya.

Lebih dari itu, masih menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah ini, ISAC Satria Buana Cup ke-XI sebagai ajang seleksi untuk menjaring bibit atlet sepakbola berprestasi yang nantinya akan bergabung bersama tim Persiwah Mempawah untuk mengikuti berbagai ajang turnamen maupun kompetisi sepakbola.

“Apalagi dalam waktu dekat ini, Mempawah akan menjadi tuang rumah Liga Nusantara se-Kalimantan Barat. Tentu, kita tidak hanya ingin sukses sebagai penyelenggara melainkan juga sukses berprestasi dengan tampil sebagai pemenang Liga Nusantara tahun 2016,” pungkasnya.

Turnamen ISAC Satria Buana Cup ke-XI diikuti 82 tim sepakbola dari  berbagai daerah di Kalimantan Barat. Baik itu tuan rumah Mempawah, Kubu Raya, Kota Pontianak dan lainnya. Turnamen yang memperebutkan total uang tunai puluhan juta itu menggunakan sistem gugur.(wah)

Berita Terkait