Janji Politik Empat Kandidat Debat Pilkada Ketapang

Janji Politik Empat Kandidat Debat Pilkada Ketapang

  Kamis, 29 Oktober 2015 10:03
DEBAT KANDIDAT : Empat pasang calon tampil di hadapan publik secara bersama untuk menyampaikan visi misi dan program kerja mereka. AHMAD SOFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

KETAPANG – Empat pasang calon Bupati dan calon Wakil Bupati Ketapang mengikuti debat kandidat di Borneo Emerald Hotel, Rabu (28/10). Masing-masing pasangan calon memaparkan visi misi dan janji politik mereka. Ratusan massa dari pendukung pasangan calon dan tokoh masyarakat menghadiri kegiatan ini.Pasangan dari nomor urut 1, Martin Rantan, berjanji jika ia dan pasangannya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, maka fokus pihaknya bagaimana Pemerintah Ketapang berjalan baik. Sehingga laju perekonomian dan fungsi pelayanan kepemerintahan terhadap masyarakat menjadi semakin baik.

Oleh sebab itu pihaknya akan menyelaraskan programnya dengan program nasional. Ia pun mengaku yakin jika suatu saat Ketapang menjadi provinsi baru."Harapan kita nanti Ketapang menjadi provinsi baru. Sehingga pelayanan kepada masyarakat atau publik menjadi semakin dekat. Kalau sudah dekat artinya masyarakat semakin mudah dilayani," kata Martin saat menyampaikan visi misinya.Calon Bupati Ketapang nomor urut 2, Andi Djamirudin, juga menyampaikan visi misinya dalam kesempatan tersebut. Ia menegaskan, jika pasangannya diberikan amanah untuk memimpin Ketapang, ia dan wakilnya akan mewujudkan Ketapang yang maju dan mandiri, baik fisik maupun non fisik. "Mari kita ciptakan suasana damai, tertib, aman dan lancar," ajaknya.

Boyman Harun yang maju sebagai calon Bupati nomor urut 3, mengaku akan memimpin dengan tegas, merakyat dan terbuka guna menyerap aspirasi rakyat. Selain itu, ia juga akan meningkatkan tekad dan semangat integritas tinggi dalam melaksanakan tugas.Sementara calon Bupati nomor urut 4, Darmansyah, mengaku tidak akan melupakan apalagi meninggalkan masyarakat, baik petani, nelayan, yang miskin ataupun yang mampu."Kita tetap konsisten memperhatikan nasib kalian semua demi meningkatkan kesejahteraan," katanya.

Pasangan ini juga berusaha mewujudkan pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis. Serta meningkatkan usaha-usaha pertanian dan nelayan. "Percayalah kita akan tetap konsisten. Kepada guru dan lain-lain kita akan tetap berlaku adil, tidak sewenang-wenang. Serta akan berusaha menaikkan kesejahteraan semuanya," pungkasnya.Ketua KPU Ketapang, Ronny Irawan, mengatakan debat kandidat merupakan bagian masa kampanye pasangan calon Pilkada Ketapang. Pada debat kandidat, masing-masing pasangan calon menyampaikan pokok pikiran, visi misi serta gagasannya di hadapan umum. "Kegiatan ini disiarkan langsung oleh radio sehingga bisa didengar seluruh masyarakat," kata Ronny.Ia menjelaskan, apa yang disampaikan kandidat pada debat ini menurutnya tentu menjadi pertimbangan masyarakat menilai kapasitas pasangan kandidat. "Setelah mendegarkan debat ini kita harap masyarakat bisa menentukan pilihan secara benar sesuai hati nurani," ucapnya. (afi)

 

Berita Terkait