Jangan Lagi Tabur Paku

Jangan Lagi Tabur Paku

  Jumat, 1 July 2016 09:30
DIWAWANCARAI: Kapolsek Sukadana, AKP Riwayansyah, ketika diwawancarai awak media yang sangat menyayangkan aksi warga yang menabur paku di jalan pembangunan pusat kegiatan Sail Selat Karimata. DANANG PRASETYO/Pontianak Post.

Berita Terkait

SUKADANA -- Kapolsek Sukadana AKP Riwayansyah sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oknum warga di sekitar pantai Pulau Datok, Sukadana, Kayong Utara pada Senin (27/6) belum lama ini dengan menaburkan  paku di jalan. Penaburan paku tersebut merupakan bentuk protes kepada supir truk lantaran banyaknya debu yang bertaburan akibat dilalui oleh truk pengangkut tanah untuk pembangunan Sail Selat Karimata 15 Oktober mendatang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi protes masyarakat sebelumnya dikarenakan pada hari itu belum ada penyiraman yang dilakukan oleh pihak PU, lantaran pada saat ini petugas yang biasa melakukan penyiraman jalan sedang mengikuti rapat.

“Sangat disayangkan, dengan adanya aksi yang dilakukan oleh warga dengan menabur paku di jalan. Itu sudah jelas dapat menimbulkan kerugian orang lain dan mengancam keselamatan. Apa lagi dengan menabur paku itu sebenarnya telah melanggar hukum yang berlaku. Namun pada saat itu, kita hanya dapat memfasilitasi dan memberikan pengertian kepada warga untuk tidak kembali mengulangi hal yang sama,”terang Kapolsek Sukadana Riwayansyah, Selasa (28/6) kemarin.

Kapolsek menjelaskan, ketika dibawa ke Polsek, baik warga maupun supir truk dan pihak PU diberikan pengarahan. Terlebih bagi warga yang melakukan penaburan paku yang dapat merugikan orang lain.

“Itukan berbahaya dengan menaburkan paku di jalan proyek. Apa lagi di sana banyak kendaraan yang lalu lalang juga. Kalu memang tidak terima dengan banyaknya debu dan tidak ada penyiraman dari pihak terkait, sebaiknya dapat disampaikan dengan baik-baik,  bukan seperti itu caranya,”imbuh Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek memastikan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan razia dengan mengecek langsung kelengkapan surat kendaraan yang berlalu lalang di lokasi proyek Sail Selat Karimata. “Mengeni hal ini, kita dari pihak kepolisian juga mengimbau agar para pengemudi untuk tidak ugal-ugalan dalam membawa kendaraannya. Apalagi di jalan tersebut juga banyak terdapat pemukiman warga dan pengunjung pantai,”imbuhnya. (dan)

Berita Terkait