Jampidsus: Bisa Debat Sama Saya

Jampidsus: Bisa Debat Sama Saya

  Senin, 7 December 2015 12:30

Berita Terkait

JAKARTA -- Jampidsus Kejagung Arminsyah menantang pihak-pihak yang menentang langkah menyelidiki dugaan pemufakatan jahat Ketua DPR Setya Novanto dalam kasus Papa Minta Saham.

Sebab, sejumlah kalangan sempat mempertanyakan dan menganggap Kejagung terlalu cepat karena proses etik kasus tersebut tengah bergulir di Mahkamah Kehormatan Dewan.

"Yang ngomong (terlalu cepat) bisa debat sama saya," ujar Arminsyah di Kejagung, Senin (7/12).

Sebelumnya, Arminsyah berkali-kali menegaskan bahwa apa yang dilakukan ini murni penegakan hukum. Kejagung tak mempersoalkan proses di MKD.

Sebab, apa yang dilakukan MKD berbeda dengan Kejagung. MKD memproses etik, sedangkan Kejagung melakukan penegakan hukum.

Arminsyah menegaskan, sudah berkoordinasi dengan Jaksa Agung Prasetyo dalam pengusutan kasus ini. "Pak JA sudah kontak untuk koordinasi," kata mantan Jamintel Kejagung.

Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Yakni Presiden PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, dan Menteri ESDM Sudirman Said.

Namun demikian, Kejagung belum berencana memanggil Setya Novanto maupun Menkopolhukkam Luhut Binsar Pandjaitan maupun pengusaha Riza Chalid. (boy/jpnn)

Berita Terkait