Jambore Gunduli Vois

Jambore Gunduli Vois

  Rabu, 11 January 2017 09:30
MENANG TELAK: Para pemain muda Jambore (baju putih), berhasil melibas Vois (kuning) dengan kemenangan mutlak 64-6. BUDIANTO/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Bolabasket Vois Cup 2017

PONTIANAK-Tim bolabasket tuan rumah Vois harus mengakui keunggulan Jambore pada lanjutan penyisihan kategori Kelompok Usia 14. Itu terlihat pada laga babak penyisihan pool A, Open Tournament Bolabasket Vois Cup IV 2017, yang berlangsung Selasa (10/1) di GOR Perbasi Kota Pontianak.

Di quarter pertama, permainan Jambore langsung menggebrak Vois. Umpan pendek serta aksi layout pemainnya cukup merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Seakan begitu mudahnya memasukkan bola ke ring ditambah dengan lemparan tiga angka, Vois pun memimpin hingga 15-0.

Di Quarter kedua, para pemain Jambore semakin tak terbendung. Seperti halnya yang dilakukan Dave. Ia  begitu luwes melesatkan lemparan tiga angka. Kondisi ini ditambah lagi dengan skill drible dan assist yang kurang sempurna dari Vois. Jambore seolah-olah semakin ‘menggila’.

Selanjutnya di quarter ketiga, Vois seakan tak berdaya. Jambore terus melakukan pressing sehingga sang lawan tidak bisa mengembangkan permainan. Aksi Jonathan maupun Hugo juga sangat luar biasa dalam menambah keunggulan timnya. Quarter ini berakhir dengan kedudukan 43-4.

Di quarter keempat, bongkar pasang pemain yang dilakukan pelatih Vois juga tak mampu mengubah permainan anak didiknya. Skill yang timpang dari lawan membuat mereka sulit mencetak angka demi mengejar ketertinggalan. Hingga quarter keempat berakhir, Jambore unggul 64-6 atas Vois.

Pelatih Vois, Andi Hardi mengaku anak asuhnya masih terbilang baru menggeluti olahraga bolabasket, sehingga dari skill maupun mental masih belum terbentuk. Dia mengatakan turnamen ini hanya dijadikan sebagai upaya menambah pengalaman para atletnya. Dengan ini diharapkan para atletnya dapat menambah jam terbang, mencicipi suasana pertandingan dan mengembangkan diri di masa depan. “Mereka masih terbilang baru. Ke depannya masih harus diasah dan dilatih lagi,” katanya. (bdi)

Berita Terkait