Jambore Daerah II KNI di Sintang

Jambore Daerah II KNI di Sintang

  Senin, 28 November 2016 09:30

Berita Terkait

Dihadiri Malaysia, Kalbar Semua Datang

SINTANG-Jambore Daerah II Region 1 Kalimantan Klub Motor Kawasaki Ninja Indonesia (KNI) berlangsung selama dua hari, dimulai Sabtu (26/11),dengan Sintang bertindak sebagai tuan rumah. Kontingen KNI Kabupaten/kota se Kalimantan Barat hadir dalam jambore tersebut.

“Kontingen  klub motor KNI asal Malaysia juga datang. Begitu pula kontingen dari Sampit Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan,” kata ketua panitia kegiatan, Roki Hasri, usai acara pembukaan.

Menurut Roki, jambore daerah  II KNI  region 1 Kalimantan setiap satu tahun sekali penyelenggaraannya. Bertindak sebagai tuan rumah digilir di 14 kabupaten/kota di Kalbar. “Kebetulan pada 2016 Sintang ditunjuk menjadi tuan rumah,” ujar Roki.

Saat pembukaan berlangsung para biker tergabung dalam KNI ramai berdatangan. Motor-motor mereka disusun berderet di depan panggung utama. Halaman Gedung Serbaguna, sebagai tempat pusat kegiatan, menjadi penuh dengan isi motor. 

Para biker satu sama lain tampak saling bercengkrama. Kemudian terlihat berfoto bersama, di tempat yang sudah memang disiapkan panitia. Pemandu acara juga mengabsen perwakilan tiap kabupaten/kota yang hadir. Acara pembukaan juga kian semarak dengan diselingi nyanyian dari artis.

Perwakilan Bupati Sintang dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) turut hadir dalam acara pembukaan. Sementara acara turut dirangkai dengan  aksi sosial berupa donor darah. Tenda PMI di arena kegiatan, saat acara berlangsung juga ramai didatangi para bikers. 

“Selain bersilaturahmi, KNI ingin menjadikan jambore daerah sebagai ruang pengabdian kepada masyarakat. Kita ingin berbagi dengan sesama. Donor darah kita buat,” kata Roki.

Sementara pada malam puncak jambore daerah II KNI, seluruh club motor di Sintang ikut diundang hadir. Silaturahmi menjadi tidak sebatas sesama komunitas KNI, kata Roki, namun semua club motor.

Kemudian di Minggu (27/11) pagi, para bikers peserta jambore daerah II KNI region 1 Kalimantan berangkat ke Bukit Kelam. Agenda penutupan sekaligus kunjungan wisata.

“Kita sebagai tuan rumah sekaligus  ingin mempromosikan potensi wisata Sintang,” ungkap Roki. (stm/ser)

Berita Terkait