Jalin Silaturahmi, PT KAL Gelar Safari Ramahan

Jalin Silaturahmi, PT KAL Gelar Safari Ramahan

  Selasa, 28 June 2016 09:31
SAFARI RAMADAN: Warga sangat antusias mengikuti kegiatan safari Ramadan yang dilaksanakan PT KAL ke salah satu masjid di sekitar perusahaan. AHMAD SOFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

KETAPANG – Bulan suci Ramadan 1437 Hijriah, PT Kayung Agro Lestari (KAL) melaksanakan safari Ramadan di desa-desa sekitar perusahaan. Hal ini sebagai bentuk komitmen dalam melaksanakan progam corporate social responsiblity (CSR) dan menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan masyarakat sekitar.

Di tahun ini, PT KAL mengadakan safari Ramadan di tiga desa di Kecamatan Matan Hilir Utara (MHU). Safari pertama dilakukan di Desa Kuala Satong pada 13 Juni 2016 di Masjid Babussalam Dusun II. Kemudian di Desa Kuala Tolak pada 15 Juni 2016 di Masjid Nurul Iman. Terakhir, safari Ramadan digelar di Desa Laman Satong pada 17 Juni.

Safari Ramadan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dan mempererat hubungan perusahaan dengan masyarakat yang ada di sekitar perusahaan. Beberapa kegiatan dilaksanakan ada acara safari tersebut. Di antaranya menggelar buka puasa bersama, salat berjemaah serta penyampaian tausiah oleh ustad.

GM PT KAL, Juli Wankara Purba, juga ikut hadir pada kegiatan ini. Ia mengatakan, Safari Ramadan ini memang menjadi kegiatan rutin oleh PT KAL setiap tahunnya. Kegiatan dilaksanakan secara bergantian di masing-masing masjid di desa sekitar perusahaan. "Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk perusahaan dalam mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sembari beribadah bersama," katanya.

Pjs Kepala Desa Kuala Satong, Selit, mengucapkan terima kasih dan sangat menghargai kegiatan safari Ramadan yang dilaksanakan oleh PT KAL. Dengan demikian, masyarakat dan perusahaan dapat saling mengenal dengan baik. "Yang tidak kenal bisa kenal. Yang sudah kenal bisa lebih akrab lagi," katanya.

Ia juga mengatakan, masyarakat sangat menikmati kegiatan ini. Di mana  rasa kebersaudaraan dan kebersamaan meningkat melalui kegiatan ini. Tausiah yang disampaian oleh ustad juga semakin meningkatkan keimanan masyarakat. "Jadi, kami ucapkan banyak terimakasih," lanjutnya.

Selain kegiatan buka bersama dan salat berjemaah, pada kesempatan ini PT KAL juga memberikan bantuan kepada setiap masjid dan surau di sekitar perusahaan. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dalam pelaksanaan kegiatan ibadah masyarakat sekitar. (ser)

Berita Terkait