Jalan Sehat PKS Berhadiah Umrah

Jalan Sehat PKS Berhadiah Umrah

  Senin, 9 May 2016 10:03
BAHAGIA: Rosita, 46 (tiga dari kanan) menerima hadiah umrah secara simbolis dari Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo (dua dari kanan) dalam acara Jalan Sehat di Stadion Sultan Syarif Abdurrachman, Minggu (8/5) kemarin. Miftah/Pontianak Post

Berita Terkait

PONTIANAK – Puncak acara Milad PKS ke18, Dewan Pe­ngurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Barat, menggelar ‘Jalan Sehat’. Keluarga besar PKS, simpatisan dan ribuan masyarakat tumpah ruah memadati depan Stadion Sultan Syarif Abdurrachman, Minggu (8/5) pagi.

“Sebuah upaya untuk semakin dekat dengan masyarakat,”ujar Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo. Dengan mengadakan jalan sehat ini, dia juga berharap kebiasan berolahraga dan bergaya hidup sehat masyarakat juga akan meningkat. Tak lupa mengajak masyarakat membangun daerah yang dicintai dengan ajang silaturrahim ini.

Puluhan hadiah doorprize menanti para peserta yang terlihat sangat antusias saat memasuki garis finish. Hujan gerimis pagi itu agaknya tak menghalangi semangat mereka untuk tetap bergembira. Belum lagi peserta anak-anak. Mereka semakin gembira dengan bermain di genangan air. Pembagian hadiah begitu dinanti-nantikan peserta. Apalagi hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan tiket umrah untuk satu orang.

Suasana gaduh ribuan peserta mendadak hening saat Arif Joni mengaduk-aduk kupon undian untuk mengumumkan pemenang hadiah utama. Ia mengambil satu kupon. Para pesarta menanti Arif Joni menyebutkan satu persatu angka kupon pemenang. Ekspresi kecewa dan sorakan pun keluar dari peserta saat ia membacakan angka kupon pemenang. 

Setelah Tiga kali dipanggil dan tak kunjung hadir, pencabutan undian pun harus diulang. Sorakan kembali keluar ketika Arif Joni membacakan nomor undian yang baru diambilnya dari kotak kupon undian. Terlihat seorang wanita mengangkat tinggi-tinggi tangannya. Ialah Rosita (46), peserta yang beruntung memenangkan hadiah umroh kali itu. Ia lalu dituntun panitia naik ke atas panggung disambut tepuk tangan para peserta lain.

“Alhamdulillah,” ujar Arif Joni dan panitia spontan. Ia pun berpesan pada Rosita agar tidak menghubungi dan percaya pada orang-orang yang mengatasnamakan PKS. Ia meminta Rosita segera mendatangi kantor DPW PKS di Jalan Danau Sentarum menukarkan hadiah umrah itu.

Desi (58) teman Rosita yang bersama-sama menghadiri Jalan Sehat itu mengatakan, sebelumnya Rosita sempat mengajaknya untuk segera pulang. Ia pun memaksa Rosita agar tak segera pulang karena masih ada hadiah umrah. “Untung-untunglah mungkin kita dapat rejeki,” ucapnya saat meyakinkan Rosita. “Dia tadi mengajak pulang karena kepalanya juga sakit,” jelasnya

Rosita tak mampu menyembunyikan rasa bahagianya. Wajahnya masih terlihat kaget saat panitia menyerahkan hadiah secara simbolis lalu diajak berfoto bersama. “Saya ndak nyangka sama sekali, rasanya masih tidak percaya,” kata warga Jalan Tanjung Raya 2 Gang Suka Hayu itu. 

Setiap minggu ia mengaku rutin ke Stadion Sultan Syarif Abdurachman. Tadinya hanya berniat untuk senam pagi, lalu memutuskan untuk ikut setelah melihat acara yang sedang ramai. Ia pun hanya memegang satu kupon, tak seperti peserta lain yang menggenggam dua, tiga hingga lilma tiket di tangan. “Udah mau ngajak kawan pulang tadi, mungkin udah ndak rejeki, jadi pengen pulang saja,” katanya.

Saat ditanya akan pergi dengan siapa dia mengaku belum memikirkan apa-apa. “Saya kurang tahu dengan hal seperti ini. Belum tau akan berangkat dengan siapa tapi tetap berangkat,” tegasnya. Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada PKS atas hadiah tersebut. “Semoga PKS semakin maju,”harapnya.

Sebelumnya dikatakan Arif Joni, terdapat beberapa rangkaian acara milad, yakni DPW mengadakan ajang silaturrahim antaranggota legislatif PKS seKalimantan Barat dari kabupaten/kota dan provinsi. Kegitatan itu bertujuan untuk menguatkan tekad dan memperbarui semangat mereka untuk semakin berbuat banyak kepada masyarakat. “bahwa mereka ada karena dipilih untuk membela mereka,” tegasnya.

DPW PKS Kalbar juga mengadakan tasyakuran dengan mengundang masyarakat dan para tokoh masyarakat yang juga dihadiri Walikota Sutarmidji, Sabtu (7/5) lalu. dalam acara itu juga digelar peluncuran Pusat Khidmat PKS. 

Puncaknya, hari ini DPW PKS mengadakan jalan sehat ini. Bukan hanya hari itu, dikatakannya DPW PKS sudah sering mengadakan acara serupa. Baik dari pengurus tingkat DPD kota/kabupaten dan DPW provinsi.(mif) 

Berita Terkait