Jalan Sehat Keliling Kota Pinyuh

Jalan Sehat Keliling Kota Pinyuh

  Sabtu, 22 Oktober 2016 09:02

Berita Terkait

SUNGAI PINYUH- Semarak pekan hiburan rakyat Pontianak Post semakin menggelegar. Kemeriahan kegiatan tersebut terlihat dari tingginya antusias masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat dengan hadiah utama sepeda motor itu. Puluhan ribu tiket jalan sehat ludes terjual.

Semarak pekan hiburan rakyat Pontianak Post dimulai dengan Festival Drum Band tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Mempawah. Festival yang diikuti 19 grup drum band ini akan dimulai pada Sabtu (22/10) pada pukul 07.00 WIB. Rencananya, festival akan dilepas oleh Ketua DPRD Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH di Komplek Pasar Patoka, Sungai Pinyuh.

“Untuk festival drum band, peserta akan melewati rute Jalan Seliung, berbelok di bundaran Sungai Pinyuh, melewati Pos Polisi, Jalan Raya arah Pontianak dan kembali ke lokasi semula Komplek Pasar Patoka,” terang Ketua Panitia, Julfi Asmadi, Jumat (21/10) sore di Sungai Pinyuh.

Kemudian, lanjut Jul begitu dia akrab disapa, semarak pekan hiburan rakyat akan berlanjut pada malam hari. Yakni menyuguhkan hiburan music dengan menampilkan aksi panggung dua DJ terkenal, Dj Abaw Jail dari Jakarta dan Dj Erick dari Kota Pontianak.

“Hiburan musik lainnya berupa penampilan Agaz Band. Kemudian akan ada penampilan rekan-rekan Komunitas Betuah Raye dari Pontianak. Mereka akan menghibur masyarakat dengan stand-up comedy dan tampilan Komunitas Borneo House yang dipandu MC terkenal, Sukep,” paparnya.

Belum selesai sampai disitu, timpal Jul, puncak pekan hiburan rakyat Pontianak Post berlanjut pada Minggu (23/10) pagi. Yakni jalan sehat berhadiah satu unit sepeda motor, televisi, kulkas, mesin cuci dan puluhan hadiah menarik lainnya. Semua hadiah itu bisa dibawa pulang peserta yang beruntung.

“Selain hadiah utama dan puluhan barang elektronik, ada juga hadiah uang tunai berupa tabungan masing-masing sebesar Rp 500 ribu untuk tiga orang pemenang. Hadiah tabungan tersebut dipersembahkan Bank Kalbar,” tuturnya.

Terkait pelaksanaan jalan sehat itu, Jul menyebutkan peserta akan berangkat dari Komplek Pasar Patoka, menuju ke Jalan Seliung, berbelok ke bundaran, melewati Pos Polisi, Jalan Raya arah Pontianak dan kembali ke lokasi semula.

“Jalan sehat ini akan dilepas oleh Wakil Bupati Mempawah, H Gusti Ramlana. Kita memperkirakan jalan sehat akan diikut puluhan ribu peserta. Ini dilihat dari penjualan tiket jalan sehat. Hingga saat ini, sudah puluhan ribu tiket habis terjual,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang belum memiliki tiket jalan sehat, lanjut Jul, tidak perlu khawatir. Sebab, pihaknya telah menyiapkan stand yang akan menjual tiket jalan sehat di lokasi acara. Tiket bisa dibeli dengan harga Rp 3000 perlembar.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama mensukseskan dan memeriahkan penyelenggaraan pekan hiburan rakyat Pontianak Post biro Kabupaten Mempawah. Karena, kegiatan ini semata-mata kami selenggarakna untuk memberikan hiburan dan edukasi bagi seluruh masyarakat Sungai Pinyuh dan sekitarnya,” tukasnya berlalu.(wah)

Berita Terkait