Jalan Raya Makan Korban

Jalan Raya Makan Korban

  Jumat, 21 Oktober 2016 09:32

Berita Terkait

PONTIANAK - Kecelakaan lalu lintas kembali memakan korban jiwa. Kali ini seorang pengendara sepeda motor yang tewas seketika ketika tertabrak truk saat melintas di Jalan Trans Kalimantan KM 12, Desa Ambawang Kuala, Kubu Raya, Rabu, kemarin (19/10). 

Kasus kecelakaan itu terus menambah daftar panjang pengguna jalan menjadi korban kecelakaan. Jika sebelumnya korban kecelakaan 96 orang yang tewas, hanya berselang satu hari jumlah tersebut bertambah menjadi 97 orang. 

Pengendara sepeda motor dengan nomor polisi KB 5171 WN diduga ditabrak mobil truk bernomor polisi KB 897O J. Pengendara sepeda motor, Lk (56) tewas seketika di lokasi kejadian. 

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol, Wahyu Jati Wibowo membenarkan, kasus kecelakaan yang terjadi di Jalan Trans Kalimantan tersebut. "Pengemudi truk saat ini masih kami amankan untuk kepentingan penyelidikan," kata Wahyu, Kamis (20/10). 

Wahyu menjelaskan dari hasil penyelidikan sementara diketahui bahwa mobil truk KB 8970 J melaju dari arah Tayan menuju Kota Pontianak. Sesampainya di TKP, arah  depan (satu arah) pengendara sepeda motor KB 5171 WN tiba-tiba menyeberang jalan dari kanan ke kiri jalan.

Menurut keterangan pengemudi truk, lanjut dia,  pada saat pengemudi motor menyeberang, terjadilah tabrakan antara kedua kendaraan. "Untuk kronologis  tersebut akan didalami kembali melalui proses lidik dan sidik lebih lanjut," tutur Wahyu.  

Wahyu menyatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan dan penyidikan dan mengumpulkan alat bukti di TKP, untuk mendapatkan fakta sebenarnya dari kecelakaan tersebut.

Wahyu kembali mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati ketika mengendari, khususnya di dua ruas jalan yang masuk katogeri rawan kecelakaan, yakni di Jalan Trans Kalimantan, Kubu Raya dan Jalan Khatulistiwa, Pontianak Utara. (adg)

Berita Terkait