Jalan Pahlawan Rusak

Jalan Pahlawan Rusak

  Rabu, 3 Agustus 2016 09:38
JALAN RUSAK: Sejumlah kendaraan sepeda motor kesulitan melintasi jalan rusak yang berada di lingkungan pendidikan SMAN 1 Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang. AIRIN FITIANSYAH//PONTIANAK POST

Berita Terkait

SEJUMLAH  Warga mengeluhkan ada beberapa titik  kerusakan infrastruktur jalan yang berada di lingkungan sekolah yang belum di tata secara baik di Kota Singkawang, Kalimantan Barat.

 
Diantaranya kerusakan Jalan Pahlawan di Gang Tama, Kelurahan Roban, Singkawang Tengah cukup parah. Bahkan lokasi tersebut berada di lingkungan pendidikan Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang.

“Kami minta  infrastruktur jalan yang berada di lingkungan pendidikan sekolah diperhatikan. Supaya dunia pendidikan bisa memberikan contoh yang lebih baik terhadap anak didik generasi mendatang,” ucap Warga Kelurahan Roban Hamdani (34), Selasa (2/8) kepada media ini.

Hamdani mengatakan pembangunan jalan selama ini masih jauh dari harapan masyarakat. Banyak jalan rusak ditemukan di kawasan lingkungan pendidikan sekolah. Akibatnya, anak-anak yang ingin pergi ke sekolah harus lebih berhati-hati. Supaya pakaian seragam mereka tidak kotor dan kebersihannya terjaga dengan rapi.

Ia menuturkan pemerintah daerah seharunya memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah. Ini perlu dilakukan guna menciptakan kualitas dunia pendidikan lebih baik. Supaya generasi mendatang bisa tumbuh dewasa menjadi pribadi yang memiliki daya saing guna menghadapi tantangan zaman.

“Kami ingin generasi kedepan lebih baik dari sekarang. Jadi, tolong kepada pemerintah daerah perhatikan kebersihan maupun kesehatan lingkungan sekolah. Supaya anak didik bisa mendapatkan ilmu pengetahun lebih baik dan terhindar dari pergaulan yang tidak sehat,” tukasnya.

Tokoh Masyarakat Kota Singkawang Rudi Harjana menambahkan lemahnya pembangunan pendidikan karena kurangnya perhatian dari kebijakan pemerintah daerah. Seperti halnya ada beberapa jalan rusak yang berada dilingkungan pendidikan tidak tertata dengan baik di Kota Singkawang.

“Kita minta kualitas pembangunan jalan yang berada di lingkungan pendidikan ditingkatkan. Jalan rusak cepat diperbaiki. Taman sekolah di tata dengan baik. Supaya dunia pendidikan benar-benar memberikan ilmu pengetahun yang lebih baik untuk generasi  mendatang,” terangnya.

Dia menyampaikan kebijakan pembangunan pemerintah daerah harus di awasi oleh masyarakat. Supaya rancangan pembangunan sesuai dengan tuntutan zaman demi kepentingan masyarakat. Sehingga apapun program pemerintah yang dicanangkan harus bisa terlaksana sesuai harapan masyarakat Kota Singkawang.

Ia meyayangkan ada beberapa program pemerintah yang selama ini belum terlaksana dengan maksimal. Antara lain pembangunan jalan, penataan lingkungan dunia pendidikan, pelabuhan kapal, bandara, jaringan air bersih dan pembebasan lahan perbatasan antara kabupaten/kota yang belum bisa terselesaikan dengan baik.

“Kualitas dunia pendidikan perlu dievaluasi dan dikaji kembali. Begitu juga dengan rancangan program pembangunan yang terhambat harus bisa diselesaikan. Karena sudah banyak anggaran negara yang dihabiskan untuk rancangan pembangunan. Tapi, hasilnya belum bisa dinikmati oleh masyarakat,” imbuh Rudi Harjana yang biasa disapa Laksmana Popo oleh masyarakat Kota Singkawang. (irn)

Berita Terkait