Jalan Lingkar Hampir Rampung

Jalan Lingkar Hampir Rampung

  Jumat, 15 January 2016 09:37
JALAN LINGKAR: Proses pembangunan jalan lingkar di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara akan segera rampung, hal ini tentunya akan mempermudah jalur transportasi masyarakat. DANANG PRASETYO/Pontianak Post.

Berita Terkait

SUKADANA-Satu persatu perose pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kayong Utara  masih terus berjalan.  Yang mana hal  tersebut dilakukan semenjak Kabupaten ini terbentuk tahun 2007 silam. Termaksud hingga saat ini pun berbagai pembangunan infastuktur tampak terdilihat. Seperti proses pembangunan jalan lingkar Sukadana, Kayong Utara.

Pada pembangunan tersebut tentunya  begitu dibanggakan dan  sangat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khusunya di Kabupaten Kayong Utara , yang akan mempermudah jalur transportasi masyarakat dalam beraktifitas.

Mengenai hal ini, dikataan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kayong Utara, H Akhmad Husni, ST. MT  pada jalan lingkar di Sukadana ini dimulai dari Tanjung Belimbing hingga dengan Payak Hitam, dengan dibangun menjadi dua jalur.

Sebab, sambung dia, ruas jalan tersebut akan menjadi pusat pemerintahan di Kabupaten Kayong Utara. “Untuk lebar jalur tersebut  tujuh meter, dan untuk dua jalur lebarnya menjadi 14 meter, tentunya akan mempermudah akses jalur transportasi kita,” terangnya belum lama ini.

Pada lokasi jalan lingkar ini, telah disiapkan lahan untuk pembangunan gedung DRPR dan Kantor Bupati Kayong Utara.  “Pada tahun ini  kita targetkan  pada jalan lingkar sudah mulus,” katanya.

Menanggapi pembangunan jalan lingkar Sukadana, Ketua Kadin Kabupaten Kayong Utara, Baharudin ditemui secara terpisah menilai sangat strategis. Menurutnya, dengan adanya jalan lingkar itu akses masyarakat dari arah Siduk ke Melano dan Teluk Batang dan sebaliknya akan lebih singkat. “Tidak salah apa yang dilakukan pemerintah dalam membangun jalan lingkar ini, sangat tepat karena  akan mempermudah jarak tempuh masyarakat yang akan berpergian,” terangnya.

Dengan hadirnya jalan lingkar Sukadana ini tentunya dapat memperluas wilayah pemukiman Sukadana.  Dengan begitu, Sukadana, Kayong Utara ini, akan dapat lebih layak sebagai Ibu Kota Kabupaten Kayong Utara.  “Walau belum rampung seratus persen, saat ini jalan lingkar Sukadana sudah kerap dilintasi warga.  Dan kondisi jalan lingkar ini memang sudah layak untuk dilewati. Karena saat ini telah dilakukan pengerasan,”tutupnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan dilapangan, tidak sedikit bagian  dari kiri dan kanan pada jalan lingkar Sukadana tersebut, banyak terdapat lahan pertanian milik warga. Tentunya hal tersebut akan menambah keindahan ketika melintasi jalan tersebut.(dan)   

 

Berita Terkait