Jalan Kini Balu Perlu Diperbaiki

Jalan Kini Balu Perlu Diperbaiki

  Selasa, 17 Oktober 2017 10:00
RUSAK. Salah satu sisi Jalan Kini Balu yang mengalami kerusakan parah dan perlu mendapat perbaikan segera.SUGENG/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SANGGAU – Kondisi rusak terlihat di Jalan Kini Balu, Kecamatan Kapuas, Kota Sangggau. Kerusakan tersebut ditengarai sudah berlangsung lama. Masyarakat pengguna jalan tersebut sudah sering kali mengeluhkan kondisinya dan berharap ada penanganan dari pemerintah melalui dinas terkait.

Seorang warga di Jalan Kini Balu, Idham menuturkan kerusakan tersebut sejatinya mendapat perhatian mengingat kondisinya sudah cukup memprihatinkan. Aspal jalan juga sudah banyak yang lepas dan batunya bertebaran dimana-mana.

 “Rusaknya sudah lama tapi sampai sekarang belum ada penanganannya. Kesannya sengaja dibiarkan apalagi kondisi itu bisa membuat pengguna jalan celaka,” ungkapnya Senin (16/10).

Ditambahkannya, sudah beberapa kali kejadian pengendara sepeda motor terjatuh di lokasi tersebut. “Sudah sering pengendara motor jatuh disini, apalagi orang baru yang jarang melintasi jalan ini,” ujarnya.

Dia menyayangkan lambannya perbaikan yang dilakukan pemerintah daerah. Apalagi, jalan Kini Balu tersebut berada ditengah-tengah kota. “Sudah parah benar (kondisi) jalan ini. Saya (dan warga) berharap pemerintah peduli dengan kondisi (jalan) ini,” harap dia.

Selain dibutuhkan penanganan jalan tersebut, dia juga menyebut dibutuhkan sistem drainase yang baik di Jalan Kini Balu. Hematnya, salah satu faktor penyebab jalan tersebut rusak karena drainase yang buruk sehingga membuat air tergenang saat hujan.

 “Kalau (sudah) hujan, tumpahan air dari atas jalan Kini Balu ini tidak jelas kemana larinya. Ujung-ujungnya aspal rusak karena tergerus air,” katanya. (sgg)

Berita Terkait