Jalan Dilebarkan

Jalan Dilebarkan

  Kamis, 31 March 2016 09:49
TEBANG POHON: Petugas dari Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Cipta Karya menebang pohon di pinggir Jalan Arteri Supadio yang terkena pelebaran jalan. ASHRI ISNAINI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

RATUSAN pohon yang berada di sepanjang Jalan Arteri Supadio, dilakukan pemangkasan oleh Dinas Cipta Karya Kabupaten Kubu Raya. Pemotongan pohon-pohon tersebut dilakukan untuk kepentingan pelebaran jalan.

Kabid Kebersihan Dinas Citpa Karya Tata Ruang dan Kebersihan, Kabupaten Kubu Raya, Encep Mulyadi menyatakan pelaksanaan pemangkasan pohon tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Sampai hari ini masih terus dilakukan dengan menggunakan sistem buka tutup.

“Saat melakukan pemangkasan pohon kami melibatkan sejumlah petugas kebersihan. Kami juga melakukan sistem buka tutup jalan agar arus lalu lintas sekitar tempat pemotongan pohon berjalan lancar,” kata Encep seraya menerangkan untuk memotong satu pohon pihaknya memerlukan waktu sekitar 5 hingga 7 menit.

Pelebaran jalan tersebut dilakukan sepanjang dua kilometer mulai dari Jalan Wonodadi hingga di sekitar Kantor Bupati Kubu Raya.

Pelebaran jalan ini sendiri merupakan kelanjutan dari pelebaran sebelumnya. Dimana sebagian jalur yang biasa disebut Ayani II itu telah mendapat pelebaran jalan. Untuk sementara masyarakat diminta berhati-hati, saat melintas, sebab terdapat pengerukan untuk area pelebaran. “Jadi masyarakat diminta untuk berhati-hati dalam hal ini. Tapi ini hanya sementara saja. Tidak akan lama, karena pengerjaan ini cepat dilakukan," pungkasnya.

Seorang pengendara, Hendri, mengaku tidak merasa terganggu dengan adanya penebangan pohon dan pembangunan Jalan Arteri Supadio ini. Lantaran sistem buka tutup yang dilakukan sangat efektif. “Tidak masalah, kendaraan lancar, paling kalau pun macet saat ada penebangan pohon saja. Tapi hanya sebentar saja,” katanya.

Hendri bahkan mengaku  senang dengan adanya pelebaran jalan sehingga membuat akses jalan semakin lebar dan masyarakat semakin leluasa untuk melintas. “Bagus sekali ini dilebarkan, karena kalau sudah pagi atau sore, kendaraan cukup padat. Makanya sangat perlu dilebarkan,”pungkasnya. (ash)

Berita Terkait