Jaga Keamanan dan Kebersihan

Jaga Keamanan dan Kebersihan

  Rabu, 11 January 2017 09:30
CAP GO MEH: Keterampilan dan keahlian para pemain naga pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang menarik para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. istimewa

Berita Terkait

SINGKAWANG—Ketua DPRD Kota Singkawang, Sujianto menyambut baik perhelatan perayaan imlek dan cap go meh yang tidak lama lagi akan dilangsungkan di lingkungan Pemerintahan Kota Singkawang.

“Kita sambut perayaan imlek dan cap go meh dengan lebih meriah. Tapi jangan lupa keamanan dan kebersihan lingkungan harus tetap terjaga dengan baik dalam kehidupan bermasyarakat,” ucap dia, Selasa (10/1) kepada media ini.

Sujianto, mengatakan perayaan imlek dan cap go meh diharapkan dapat terlaksana dengan aman, tertib dan terkendali. Apalagi festival cap go meh ini berdekatan  dengan tahun politik yakni pemilihan kepala daerah. Sehingga dibutuhkan peran serta dari seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Singkawang.

Ia menuturkan dengan terbentuknya kepanitiaan perayaan imlek dan cap go meh. Agenda tahunan ini diharapkan jangan dikaitkan dengan kegiatan politik. Sehingga netralitas dalam penyelenggaraan cap go meh dapat terlaksana dengan baik di lingkungan Pemerintahan Kota Singkawang.

“Kota ini memiliki banyak keanekaragaman nilai seni budaya yang melekat dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu kita wajib menjaga dan melestarikan dengan baik guna membangun peradaban nilai budaya yang semakin lebih baik,” harap Ketua DPRD Kota Singkawang.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Sumberanto Tjitra menambahkan keanekaragaman nilai budaya akan tampak indah dengan semakin banyak kegiatan festival seni dan budaya dalam lingkungan pemerintah Kota Singkawang.

“Kita minta hari raya imlek dan cap go meh tidak hanya sebagai agenda tahunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Tapi agenda tahunan ini lebih kepada peningkatan ikon wisata yang memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri di Kota Singkawang,” paparnya.

Dia menyatakan untuk mewujudkan ikon wisata di kota ini dibutuhkan kreativitas dari generasi muda yang akan tampil di panggung budaya yang tidak lama lagi akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Singkawang. Sehingga keberagamanan seni budaya yang akan ditampilkan mendatangkan daya tarik bagi wisatawan daerah maupun wisatawan manca negara.

Ia mengungkapkan selain itu guna mensukseskan kegiatan festival cap go meh dibutuhkan adanya kerjasama seluruh kultur masyarakat. Sehingga keamanan dan kebersihan lingkungan dapat terjaga dengan baik dalam kehidupan masyarakat Kota Singkawang.

“Kepanitian cap go meh yang telah dibentuk ini diharapkan bisa bekerja secara profesional. Sehingga kegiatan ini akan banyak mendatangkan para tamu baik dari daerah maupun tamu dari luar daerah yang berkunjung di Kota Singkawang,” imbuh Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang. (irn)

Berita Terkait