Jaga Generasi Penerus Bangsa

Jaga Generasi Penerus Bangsa

  Senin, 25 September 2017 10:00

Berita Terkait

PONTIANAK - Ketua PPP Pontianak, Herman Hofi Munawar mengatakan, maju mundurnya negara ditentukan dari generasi penerus. Baginya, anak merupakan investasi bagi kelangsungan bangsa dan negara.

Ia melihat, sekarang kondisi tumbuh kembang anak memprihatinkan. Temuan kasus kekerasan pada anak masih kerap terjadi di Pontianak, seperti pelecehan seksual dan kekerasan anak.

Pada malam hari Herman masih melihat anak di bawah umur berkeliaran seperti tak terkendali. Kemana kontrol orang tua, dinas terkait juga dimintana melakukan razia menekan anak keluyuran malam hari.

Belum lagi persoalan pecandu obat terlarang dan ngelem terus meningkat tiap tahunnya. Sudah saatnya pemkot melakukan tindakan nyata dalam program aksi yang lebih konkret. "Sebaiknya segera berlakukan jam malam bagi anak di bawah umur," ungkap anggota DPRD Pontianak.

Perlindungan pada anak tambahnya harus dilakukan lintas instansi. Namun sepertinya  sulit untuk melakukan koordinasi dalam implementasi program jika hanya dilihat tapi tak dijalankan.

Disamping itu melalui lembaga pendidikan dapat memberikan penyadaran pada org tua akan pentingnya perlindungan anak. "Saya yakin kalau ada regulasi melarang anak keluar malam tanpa pendampingan orang tua maka dapat menekan kejahatan terhadap anak dan dapat menekan penggunaan obat terlarang dan ngelem," tutupnya. (iza)

Berita Terkait