Jadikan Matematika Sebagai Sahabat

Jadikan Matematika Sebagai Sahabat

  Rabu, 11 May 2016 10:30
SAHABAT MATEMATIKA: Belajar Matematika gratis di Kabupaten Sanggau. Matematika sebagai teman atau sahabat dan bukan musuh. ISTIMEWA

Berita Terkait

SANGGAU-Mahasiswa dari IKIP PGRI Pontianak menggelar kegiatan bidang studi matematika selama satu pekan di Kabupaten Sanggau dengan sasaran siswa di sekokah dasar dan sekolah menengah atas sederajat.

Kegiatan ini bersifat gratis untuk membantu siswa dalam pembelajaran matematika. Sementara bagi para pendidik atau guru dari sekolah yang bersangkutan akan mengikuti seminar sehari tentang pendidikan.

"Ini merupakan agenda tahunan, dan tahun ini dilaksanakan di Sanggau yang dipusatkan di Kecamatan Kapuas," ujar Ketua Panitia Gesma, Syaprilyantiwi.

Dipilihnya Kabupaten Sanggau untuk kegiatan antara lain karena daerah ini dianggap pas dengan program yang dilaksanakan. Selain itu respon pemerintah daerah yang sangat baik untuk kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya.

Gadis kelahiran Pontianak ini mengharapkan bimbingan belajar Matematika gratis dapat membantu adik-adik siswa di Kabupaten Sanggau. "Jadikan matematika sebagai teman atau sahabat dan bukan sebagai musuh."

Matematika memang kerap menjadi momok bagi para siswa. Karenanya dengan membiasakan matematika dalam aktivitas sehari-hari, maka Matematika akan menjadi sahabat dan mudah untuk diikuti dan dipelajari.

"Matematika memang harus dibiasakan sejak dini. Dengan begitu matematika akan menjadi sahabat bagi para siswa. Kami kesini salah satunya untuk itu," ujar dia kemarin. (sgg)

Berita Terkait