Jadi Sarjana Hukum

Jadi Sarjana Hukum

  Kamis, 19 November 2015 10:51
Julia Perez

Berita Terkait

USIA tidak menghalangi niat baik penyanyi dan artis Julia Perez untuk meraih gelar sarjana. Selama empat tahun, perempuan yang kini berusia 35 tahun ini menyisihkan waktunya di tengah padatnya syuting dan upaya pengobatan penyakit kanker yang dideritanya untuk menyelesaikan kuliahnya di Universitas Bung Karno (UBK).

Setelah perjuangan panjang, Jupe akhirnya resmi meraih gelar sarjana hukum. ”Senang banget perjuangan selama empat tahun tidak sia-sia,” ujarnya saat ditemui di temui di gedung Balai Sudirman, Jakarta Selatan, kemarin.

Walaupun tidak menjelaskan berapa nilai yang dikatonginya setelah empat tahun kuliah, Jupe terlihat bersinar-sinar saat menjalani wisuda. ”IPK? Ada deh. Pokoknya di atas tiga intinya, hehehe," singkatnya.Jupe merasakan kebahagiaan luar biasa. ”Saya merasakan ini satu hal yang paling gimana. Saya sempat meneteskan air mata, karena ini memang tidak mudah,” ungkap mantan kekasih Gaston Castano.

Lalu apa akan berkecimpung di bidang hukum? ”Mau lah. Karena dalam hidup ini saya harus berbuat baik. Alhamdulillah Tuhan ngasih rezeki, baik ini apresiasi saya ketika dikasih bayak berkah saya ingin hidup saya berkah untuk orang banyak. Mudah-mudahan bisa membela orang yang mungkin ingin saya bela,” papar mantan istri Damian Perez itu.Tidak ingin terhenti hanya di gelar sarjana, Jupe berencana melanjutkan pendidikan hukumnya hingga master. Bintang film Gending Sriwijaya itu sudah berencana melanjutkan S2 di Universitas Jayabaya.

”Pesan generasi muda, pendidikan penting harus lebih semangat menyongsog hari esok. Karena masa depan pilihan. Kita harus mencambuk diri untuk menyambut masa depan lebih baik,” tegasnya.

 

Saat menjalani wisuda, Jupe ditemani sejumlah sahabat dan keluarga. Di antaranya, Ayu Ting Ting, Ruben Onsu, dan Zaskia Gotik. "Pendidikan nggak pernah luntur. Pada intinya aku bilang sama Gotik semangat jangan malu sama pendidikan,” pungkasnya. (ash)

Berita Terkait