Jadi Headline Koran Lokal Jerman

Jadi Headline Koran Lokal Jerman

  Sabtu, 26 March 2016 11:41
LANCAR: Syuting film Rudy Habibie di Dapur Film, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, kemarin (24/3). Agus Wahyudi / JAWA POS

Berita Terkait

Perilisan Rudy Habibie, prekuel film box office Habibie & Ainun pada 2012, kian dekat. Bila film sebelumnya menceritakan kisah cinta sejati Habibie dan (almh) Ainun, Rudy Habibie menampilkan kisah Habibie muda, masa kecil, dan remaja serta perjuangan saat kuliah di Jerman. Ssst… ada pula cinta pertama Habibie sebelum bertemu Ainun.

SETELAH di Jogjakarta dan Jerman, syuting Rudy Habibie berlanjut di Jakarta. Bertempat di Dapur Film, kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (24/3), hadir para cast film tersebut. Antara lain, Reza Rahadian, Chelsea Islan, Indah Permatasari, Dian Nitami, Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, Paundrakarna, dan Verdi Solaiman.

Saat break menjelang makan siang, ditemani produser Manoj Punjabi dan sutradara Hanung Bramantyo, para cast menceritakan keseruan syuting di Jerman. Suhu dingin dan banyaknya adegan outdoor menjadi tantangan bagi pemain. Terlepas dari itu, syuting berjalan lancar dan efektif. Kekompakan pemain memudahkan kerja sama.
’’Di balik sosoknya yang kelihatan serius, Reza ini paling menghibur, paling kocak,’’ kata Pandji.

Yang membanggakan, syuting Rudy Habibie menarik perhatian koran lokal di Kota Gorlitz, Jerman. Surat kabar Sachsische Zeitung menampilkan foto dan artikel mengenai film tersebut sebagai headline. Artikel itu menggambarkan bahwa film tersebut berkisah tentang Habibie yang sangat populer di Indonesia. Foto para cast saat syuting di jalanan Kota Gorlitz juga ditampilkan.

’’Nggak nyangka banget sampai masuk koran di Jerman. Besoknya reporternya datang bawain koran itu sebagai kenang-kenangan,’’ ungkap Ernest. Hal itu menjadi tambahan semangat untuk mereka untuk menuntaskan syuting dengan sebaik-baiknya. (nor/c5/jan)

Berita Terkait