Ivan Lolos Semifinal

Ivan Lolos Semifinal

  Kamis, 22 September 2016 09:30
MENANG TELAK : Atlet biliar Kalbar Rico Herman dan Syahroni saat melawan Jon Hendri dan Joni pasangan Riau di nomor double bola 8 putra di PON XIX Jawa Barat di Arena Graha Siliwangi, Bandung, Rabu (21/9) malam. Pasangan biliar Kalbar berhasil menang telak dengan skor 6-0, yang mengantarkan mereka ke perdelapan final.

Berita Terkait

BANDUNG - Kendati menuai kegagalan di hari pertama, namun di hari kedua , Rabu (21/9),  cabang olahraga billiar tetap menjadi primadona untuk merebut medali. Di nomor Snooker English Billiard melalui atletnya Ivan Satya berpeluang merebut medali. Ivan berhasil mengalahkan pebilliard dari Sumatera Selatan, Herlin dengan skor meyakinkan 3-1 di Arena Billiard Graha Siliwangi, Rabu (21/9).

 
Di babak semifinal Ivan akan berhadapan pebiliar DKI Jakarta, Rudi Sulaiman. Jika menang Ivan akan lolos ke babak final. Diakui oleh Ivan pertandingannya menghadapi Herlin berjalan cukup ketat dan menegangkan.

Sempat tertinggal, namun, karena tenang dia berhasil menyudahi perlawanan lawannya. Diakui oleh Ivan dukungan dari pengurus dan suporter Kalbar cukup membantu pada setiap pertandingannya. Hingga akhirnya ia mampu melaju ke fase semifinal.

"Dukungan dan doa dari suporter pengurus dan semua yang terlibat sangat membantu dan memotivasi saya. Hingga akhirnya saya bisa sampai di semifinal ini," ungkapnya.

Menghadapi lawan yang belum pernah ia hadapi sebelumnya ia tetap optimis mampu melaju ke final. Menurutnya ia hanya perlu tetap fokus di setiap pertandingan yang ia hadapi.
"Terpenting tetap optimis dan fokus, walaupun lawan lebih baik dari saya, karena tidak ada yang tidak mungkin semuanya bisa terjadi," kata dia.

Selain kemenangan di nomor snoker, keberhasilan juga diperoleh di nomor men double. Pasangan Riko dan Syahroni berhasil menkandaskan perlawanan double asal Riau dengan skor 6-0. Men double menjadi salah satu nomor andalan POBSI Kalbar untuk bisa mempersembahkan medali. Sebab, di PON Riau lalu, di nomor ini Kalbar sukses meraih medali perak. (bdi)

Berita Terkait