Isi Kemerdekaan dengan Penuh Rasa Syukur

Isi Kemerdekaan dengan Penuh Rasa Syukur

  Kamis, 18 Agustus 2016 09:05
UPACARA BENDERA: Paskibra Kabupaten Ketapang sedang menaikkan Bendera Merah Putih dalam Upacara Detik-detik Proklamasi, kemarin. HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

KETAPANG – Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-71 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2016, berlangsung di halaman Kantor Bupati Ketapang, Rabu (17/8). Upacara berlangsung secara khidmat dengan acara puncak dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Ketapang

 

Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Drs Suprapto S, sementara bertindak sebagai komandan upacara, AKP Trisno dari Polres Ketapang. Sedang pembacaan teks Proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Ketapang Budi Matheus SPd. Para peserta upacara sendiri diikuti oleh jajaran personel TNI, Polri, PNS, para pelajar, LSM, ormas, tokoh masyarakat, dan para anggota veteran.

 

Wabup Suprapto mengatakan bahwa kemerdekaan yang telah dicapai oleh para pahlawan terdahulu, harus disyukuri dengan cara mengisi kegiatan-kegiatan yang  bermanfaat. “Kita sepenuhnya harus bersyukur hidup saat ini dengan mengisi kemerdekaan  ini,” kata Wabup di hadapan  wartawan, usai melaksanakan upacara di halaman Kantor Bupati Ketapang.

Bentuk syukur yang dilakukan menurut Wabup, adalah dengan mengisi berbagai macam kegiatan, baik dalam keluarga lingkungan masyarakat. “Kita berharap masyarakat ikut Pemerintah Kabupaten membangun Kabupaten Ketapang karena membangun daerah ini kita tidak bisa melakukannya sendiri-sendiri,” kata dia.

Ditambahkan Wabup, dalam membangun Kabupaten Ketapang yang lebih maju, harus dilakukan bersama-sama. Dia juga berharap agar pihak-pihak swasta supaya ke depan mampu menjadikan Kabupaten Ketapang menjadi daerah yang maju.

Usai melaksanakan Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2016, Wabup bersama dengan Dandim 1203 Ketapang, Kapolres Ketapang, serta Kajari Ketapang melakukan upacara ziarah pembacaan doa, serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ketapang. (afi/ser)

Berita Terkait