IPPIAS CUP Botun Selakau Juara

IPPIAS CUP Botun Selakau Juara

  Rabu, 28 Oktober 2015 13:45
JUARA: Tim Botun Selakau saat menerima tropi dan medali juara I IPPIAS Cup I. Istimewa

Berita Terkait

KEJUARAAN lomba sampan Ikatan Pedagang Pasar Ikan Alianyang Singkawang (IPPIAS) Cup I dimenangkan peserta Botun Selakau, kemarin (25/10) di Sungai Kuala Singkawang.   Kejuaraan lomba sampan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Singkawang ke-14. Peserta lomba pada kegiatan tersebut diikuti empat puluh peserta dari berbagai daerah."Kegiatan lomba sampan terlaksana dengan baik. Para peserta lomba menjunjung tinggi suportifitas," ucap Ketua Pelaksana Lomba Sampan IPPIAS Cup I, kepada Pontianak Post. Dia mengatakan perlombaan sampan baru pertama kali diselenggarakan oleh pedagang Pasar Ikan Alianyang. Sebelumnya peringatan hari jadi Kota Singkawang tidak pernah dimeriahkan dengan kegiatan lomba sampan di tengah keramaian masyarakat.

Ia menyampaikan perhelatan lomba sampan tersebut mendapat dukungan positif dari lingkungan masyarakat. Sehingga kegiatan lomba sampan disaksikan ratusan masyarakat sekitar maupun pengunjung Pasar Ikan Alianyang Singkawang."Kita berharap perlombaan sampan IPPIAS Cup menjaga agenda tahunan dalam perayaan hari jadi Kota Singkawang. Sehingga lomba sampan bisa diikuti lebih banyak peserta dari kota singkawang dan daerah kabupaten lain," pinta ayah dua anak tersebut.Ketua Tim Lomba Sampan IPPIAS Aidil menambahkan dengan adanya perlombaan sampan pihaknya merasa senang karena bisa menghibur masyarakat Kota Singkawang. Meskipun dalam kejuaraan tim kebanggannya hanya mampu bertahan diposisi enam belas.

"Kami senang bisa ikut kejuaraan IPPIAS Cup, tidak menjadi juara tidak masalah. Asalkan peserta lomba dan penonton merasa terhibur pada hari jadi Kota Singkawang," ungkapnya. Dia menyatakan peserta lomba yang mengikuti perlombaan sampan kebanyakan dari nelayan. Sehingga perlombaan tersebut dapat terlaksana karena para nelayan sudah ahli dalam mengemudikan sampan.
Ia mengungkapkan kekurangan dalam agenda lomba sampan tidak diikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Singkawang. Sehingga perlombaan sampan belum maksimal secara utuh dalam rangkaian kegiatan. "Membuka dan menutup kegiatan lomba sampan hanya diwakilkan pihak intansi terkait. Meskipun demikian perlombaan sampan tetap dilaksanakan dan berjalan baik," imbuhnya. (irn)

 

 

 

 

 

Berita Terkait