Intimate Party di Penghujung Tahun 2015

Intimate Party di Penghujung Tahun 2015

  Minggu, 27 December 2015 13:25

Tahun 2015 segera berakhir. Itu artinya momen pergantian tahun juga akan tiba. Beragam  cara masyarakat merayakannya. Ada yang membuat pesta bersama teman, dan keluarga. Ada pula yang memilih ke berbagai tempat yang mengasyikkan.

 

Oleh : Marsita Riandini

 

Meski malam tahun baru masih beberapa hari lagi, tetapi banyak orang yang sudah membuat rencana di malam pergantian tahun. Salah satunya Yustanti (30 th). Bagi dia, malam tahun baru menjadi sesuatu yang menyenangkan, terutama ketika berkumpul bersama teman-teman. “da banyak kemeriahan yang dirasakan, terutama di pusat kota. Seringnya itu kumpul bersama teman-teman. Sebab memang tiga tahun terakhir, sejak saya kerja di Pontianak ini, tak pernah lagi merayakan tahun baru bersama keluarga,” ucapnya.

Akhir tahun 2015 ini, Tanti dan teman-temannya berencana mengadakan acara barbeque (BBQ). Tentu saja acara tersebut sangat menarik. Selain bisa menikmati kelezatan makanan, juga kebersamaan yang dirasakan menjadi tak terlupakan. “Tahun ini sih rencananya, mau ngadain acara bakar-bakaran. Rencananya bakar jagung sama bakar ikan di rumah salah satu teman. Kebetulan memang rumahnya itu sering jadi tempat nongkrong kami,” bebernya yang tinggal di Jalan KH. Ahmad Dahlan ini.

Indah Sari (42 th), ibu dua anak ini lebih sering menghabiskan waktu bersama keluarga besarnya. Bagi dia, malam tahun baru menjadi momen yang tepat untuk menjalin ikatan kekeluargaan. “caranya sih cuma makan-makan saja. Gantian tahun kemarin di rumah siapa, tahun ini di rumah yang lainnya,” papar dia.

Meskipun sekedar acara makan biasa, namun persiapan yang dilakukan cukup banyak. “Namanya juga keluarga besar, jadi makanan yang disediakan juga harus banyak. Biasanya sudah bagi tugas, siapa yang belanja, dan nyiapkan ini itu. Malamnya baru dinikmati bersama,” ulas ibu rumah tangga ini.

Menghabiskan malam pergantian tahun bersama keluarga, lanjutnya juga menjadi ajang kumpul-kumpul. “Jarang sekali khan ada momen kumpul keluarga, nah disitulah kami manfaatkan momen tahun baru ini. Dari yang tua sampai yang muda kumpul. Apalagi khan anak-anak pada libur sekolah,” paparnya.

Acara makan-makan bersama ini, lanjut Indah, hanya berlangsung sampai pukul 23. 00 saja. “Paling lama itu sampai jam 11 malam saja. Selebihnya ada yang memilih tetap di rumah tetapi ada pula yang ramai-ramai menyaksikan malam pergantian tahun di keramaian. Terutama anak-anak ya, mereka pasti keluar walaupun jalanan padat. Saya sendiri kebagian jagain rumah,” ujarnya tertawa.

Diana Nawang Sari (27 th) kali ini memilih menghabiskan malam tahun barunya ke Kota Singkawang bersama teman-teman. “Rencananya malam tahun baru ini mau ke Singkawang sama teman-teman. Kebetulan ada teman yang tinggal di sana, jadi bisa nginap sekalian,” bebernya.

Keinginan ini, lanjut dia memang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Memanfaatkan momen tersebut bersama teman-teman tentu sangat mengasyikkan. “Sudah kami rencanakan jauh-jauh hari. Tanggal satunya khan saya tidak bekerja, jadi tidak masalah harus keluar kota buat merayakan tahun baru,” pungkasnya.  **