Inter Milan 1 V 2 Lazio , Seru Menuju Campione de Inverno

Inter Milan 1 V 2 Lazio , Seru Menuju Campione de Inverno

  Selasa, 22 December 2015 09:30

Berita Terkait

MILAN -- Inter Milan tinggal berjarak satu angka dari penguntit terdekatnya, Fiorentina dan Napoli. Itu terjadi setelah Nerazzurri, julukan Inter, terpeleset kemarin (21/12) di Giuseppe Meazza di tangan Lazio. Inter menyerah 1-2  kepada Lazio.

Kekalahan kemarin tidak mengubah konfigurasi klasemen Serie A sampai dengan giornata ke-17 lalu. Inter masih memimpin klasemen dengan poin 36 dan hanya unggul satu angka atas penguntit terdekatnya, Fiorentina dan Napoli.

Cuma unggul satu angka di papan klasemen pastinya bikin allenatore Inter Roberto Mancini gerah. Apalagi gelar campione de inverno baru akan ditentukan usai giornata ke-19 mendatang, 10 Januari.

Usai merampungkan giornata ke-17 kemarin, kompetisi tertinggi Italia tersebut akan istirahat selama 16 hari. Giornata ke-18 baru kembali akan bergulir pada 6 Januari mendatang.

Nah, winger Lazio Antonio Candreva membobol gawang Inter yang dijaga Samir Handanovic pada menit ke-5 dan 86. Sementara Icardi mencetak gol lewat Mauro Icardi (61’).  Laga Inter versus Lazio kemarin juga diserta keluarnya dua kartu merah bagi kedua tim. Di kubu Inter Felipe Melo diganjar meninggalkan lapangan pada menit ke-90. Sedang pemain Lazio Sergej-Milinkovic Savic dikeluarkan setelah menerima kartu kuning kedua di masa injury time laga.

Allenatore Lazio Stefano Pioli sangat bangga dengan penampilan anak asuhnya kemarin. Bahkan tanpa ragu pria berusia 50 tahun itu berkata laga kemarin adalah puncak penampilan Lazio sejauh ini.

“Dalam beberapa pekan sebelumnya, kami sebetulnya bermain cukup apik. Hanya kami tak mendapatkan hasil yang layak. Karena itu, kemenangan lawan Inter ini terasa sangat penting,” tutur Pioli seperti diberitakan football italia kemarin (21/12).

Dalam tujuh laga berturut di Serie A, Lazio selalu gagal menang. Victory terakhir dirasakan tim Elang Ibukota Italia tersebut pada Oktober lalu. Saat itu, Lazio menang 3-0 atas Torino (26/10).

Berkat kemenangan kemarin, mantan allenatore Bologna tersebut untuk sementara aman dari pemecatan. Padahal di giornata ke-16 lalu, Lazio tercecer di posisi 12. Tambahan tiga poin atas Inter mengatrol Lazionke posisi sepuluh klasemen.

Sementara itu, allenatore Inter Roberto Mancini menyalahkan Felipe Melo atas kartu merah yang diterimanya. Menendang Lucas Biglia di akhir laga membuatnya terusir dari lapangan.“Kami sejak awal kekurangan konsentrasi. Kami pun kebobolan sebelum laga berjalan sepuluh menit,” ucap Mancini.Meski kehilangan poin di kandang, mantan allenatore Manchester City tersebut mengaku tetap tenang. Karena ada dua pekan untuk memperbaiki tim dan masa libur Natal serta Tahun Baru. (dra)
 

Berita Terkait