Intensifkan Sosialisasi

Intensifkan Sosialisasi

  Sabtu, 18 November 2017 10:30
AM Nasir

Berita Terkait

BUPATI Kapuas Hulu, AM Nasir mengakui jika kejadian kecelakaan lalu lintas di Bumi Uncak Kapuas cukup memperihatinkan. Bahkan, tak dipungkiri dia jika dari tahun ke tahun angkanya masih tinggi. Tingginya angka kecelakaan ini lantaran banyak pengguna jalan yang kurang menyadari etika dan aturan berlalu lintas.

Sebab itu, kata Bupati, perlu ada upaya sosialisasi, agar dapat memberi pemahaman lalu lintas kepada masyarakat. Namun, dia menambahkan, hal ini sudah dipersiapkan oleh Polres Kapuas Hulu.

“Selain ditekan dari Operasi Zebra. Dari Kapolres juga sudah merencanakan sosialisasi lalu lintas ke anak-anak sekolah,” ujarnya, belum lama ini.

Sosialisasi tentang lalu lintas ini, kata Bupati, perlu diberikan pada masyarakat dan sekolah-sekolah di lokasi yang rawan kecelakaan. Seperti, dimisalkan dia, di jalan lintas selatan, lintas utara, dan juga sekitaran kota putussibau. “Dengan begitu kami berharap angka kecelakaan tersebut dapat menurun tahun ini,” terangnya.

Tak luput Bupati juga mengimbau agar masyarakat Kapuas Hulu taat dalam aturan berlalu lintas dan jangan ugal-ugalan di jalan. “Saya berharap masyarakat Kapuas Hulu agar tetap patuh pada aturan lalu lintas, serta etika lalu lintas. Jangan semuanya main selip-selip saja, kadang-kadang yang seperti ini bukan hanya masyarakat biasa tapi kalangan PNS,” kata Nasir. (aan)

Berita Terkait