Inikah Mobil Milik Pelaku Peledakan?

Inikah Mobil Milik Pelaku Peledakan?

  Kamis, 14 January 2016 13:29
Boy/JPNN.COM

Berita Terkait

JAKARTA-- Sebuah mobil Daihatsu Grand Max warna silver berplat nomor B 2743 PZ tengah diperiksa tim penjinak bom Polri di Jalan KH Wahid Hasyim.

Mobil itu terparkir sejak pagi di sekitar perempatan Gedung Sarinah - Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, lokasi ledakan. Petugas berpakaian standar penjinak bom tengah memeriksa mobil tersebut.

"Mundur, mundur, menjauh," teriak seorang anggota Polri berpakaian seperti tim Densus 88 Antiteror.

Mobil "tak bertuan" itu begitu mencurigakan. Pasalanya mobil itu terparkir sudah lama dan tak ada satu pun yang berani mengambilnya. Saat kejadian maupun pascaledakan, tidak ada yang memindahkan mobil itu. "Itu mobil dari pagi mas," kata seorang warga kepada JPNN di lokasi.

Sementara itu, ratusan karyawan di Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut waswas dengan ledakan bom yang terjadi di sekitar Sarinah, Thamrin, Jakarta pagi tadi. Hingga siang ini pukul 13:00 WIB, mereka belum berani keluar dari gedung yang letaknya tidak begitu jauh dari Sarinah.

"Kami belum berani keluar, karena dapat imbauan dari polisi kalau yang di kantor dipastikan jangan keluar dulu," ungkap salah satu karyawan Glienmourinsie kepada JPNN.com, Kamis (14/1).

Apalagi, kata Glin, tersiar kabar ledakan bom masih berlanjut di beberapa lokasi lainnya. Di antaranya ialah Kuningan, Cikini, dan Kemang. Karena itu, untuk berjaga-jaga, dia bersama rekan-rekannya belum akan keluar dari Gedung BUMN.

"Kami belum bisa keluar atau geser ke tempat lain. Teman-teman yang mau kemana-mana susah, takut. Karena isunya, bom juga akan guncang kawasan lain, meskipun itu katanya hoax lagi," kata Glin. (boy/jpnn)

Berita Terkait