Ini Alasan Wajib Datang ke Hammersonic 2016 Pekan Depan

Ini Alasan Wajib Datang ke Hammersonic 2016 Pekan Depan

  Minggu, 10 April 2016 23:18
Hammersonic 2016

Berita Terkait

Tepat sepekan lagi, festival musik metal terbesar di Asia Tenggara, Hammersonic 2016 segera digelar.

Kali ke-lima penyelenggaraan, Revision Live selaku penyelenggar menjanjikan sesuatu yang beda. Selain tempat yang berpindah ke Ocean Ecopark Ancol, acara pada 17 April mendatang juga akan diisi dengan dua kegiatan tambahan.

Pertama, Hammersonic bakal mengadakan Hammersonic Metal Awards 2016. Ajang penghargaan bagi insan metal itu diselenggarakan sehari sebelum pesta musik cadas ditabuh yakni 16 April 2016 di lokasi yang sama.

"Awards untuk musik metal untuk pertama kali di Hammersonic 2016. Selama ini kami lihat, metal selalu dikesampingkan. Makanya sekarang kami menghadirkan itu," kata Stephanus Adjie dari Revision Live beberapa waktu lalu.

"Ada 10 kategori yang akan diberi penghargaan dan untuk jurinya dari tim Hammersonic," tambah Krisna J. Sadrach.

Perbedaan kedua, festival kali ini memiliki agenda talkshow. Acara tersebut bertajuk Hammersonic Metal Convention 2016 dengan tema besar How To Build A Metal Music.

Acara tersebut merupakan ajang pemanasan berisi konferensi mengundang pelaku bisnis di dunia musik metal. Mereka berasal dari luar dan dalam negeri. Di sana akan dibahas segala lini bisnis, seperti band, fans, label, merchandise, dan apa pun yang berbau musik metal.

"Jadi semacam meet and greet, tanpa tiket masuk. Di sana metalhead bisa saling bertemu dan bercerita, agar saling menginspirasi," ujar Krisna.

Karena dua agenda tambahan tersebut, Hammersonic 2016 menambah jumlah panggung dan harinya. Akan ada empat panggung selama dua hari acaranya, pada 16 April terdapat panggung Extreme Moshpit Show dan Soul of Steel Stage.

Sedangkan hari pamungkas, 17 April, panggung utama Hammer dan Sonic siap mengguncang Ancol.

Sebelumnya, Revision Live akhirnya mengumumkan line-up terakhir yang akan mengisi Hammersonic 2016. Adalah band cadas asal Amerika Serikat, Walls of Jericho yang akan ikut ambil bagian dalam pesta di Ocean Ecopark Ancol pada 17 April 2016 mendatang.

Kepastian tersebut diumumkan pihak penyelenggara melalui akun resmi Instagram.

"American hardcore Walls of Jericho confirm for Hammersonic 2016," tulis Hammersonic sebagai keterangan foto di akun @hammersonicfest, Kamis (31/3) lalu.

Kehadiran Walls of Jericho menambah deretan band underground luar dan dalam negeri yang dipastikan hadir di Hammersonic 2016.

Dari ranah internasional ada nama seperti Asking Alexandria (Inggris), Angra (Brasil), Drowning Pool (US), Suffocation (US), Gorgoroth (Norwegia), Onslaught (Inggris), Internal Bleeding (US), Obscura (Jerman), dan sebagainya.

Sedangkan untuk line up dalam negeri juga tak kalah tangguh. Antara lain, unit metal terkemuka asal Bandung, Burgerkill, Hellcrust, Extreme Decay, Serigala Malam, dan lainnya. (ded/jpg)

Berita Terkait