Inginkan Jalan Bisa Fungsional

Inginkan Jalan Bisa Fungsional

  Selasa, 30 Agustus 2016 09:30
TINJAU: Bupati Sintang, Jarot Winarno saat meninjau kondisi jalan.

Berita Terkait

SINTANG-Bupati Sintang, Jarot Winarno menginginkan agar jalan dari simpang Manis Raya menuju Desa Sekujam Timbai serta menuju Nanga Pari bisa fungsional. Pasalnya, Jarot menaruh perhatian khusus membangun infrastruktur selama menjabat sebagai bupati.   

“Selama lima tahun saya memimpin, jalan dari simpang Manis Raya menuju pusat desa harus di tingkatkan. Kemudian, jalan yang rusak parah sampai ke Desa Sekujam Timbai harus dibeton,” katanya.

Menurut Jarot, perbaikan jalan sampai ke Nanga Pari juga diutamakan yang rusak parah. Karena itu, UPJJ harus efektif dan efisien dalam menggunakan anggaran. “Saya harus buktikan kita bangun Sintang dari pinggiran dulu. Dalam hal pemeliharaan jalan, UPTJJ harus terdepan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, penanganan titik jalan rusak supaya saat hujan panas, supaya masyarakat tetap bisa menggunakan jalan ketika diperbaiki. Dan, lanjutnya, pengerjaan jalan akan selalu dikontrol supaya berjalan efektif.

Bupati juga mengingatkan Dinas PU mengawasi kontraktor yang sedang mengerjakan peningkatan jalan menjadi beton sepanjang 800 meter serta pembangunan jembatan Sungai Sepulut.

Menurut bupati, betonnya sudah bagus dan tebal tetapi tetap harus diawasi karena belum selesai. Jembatan Sungai Sepulut juga supaya bisa selesai tepat waktu dengan kualitas yang baik. Jalan dari Simpang Manis Raya menuju Sekujam Timbai dan Nanga Pari pelan-pelan akan kita tingkatkan dan perbaiki. “Saya juga berharap, beberapa titik kritis jalan simba menuju Binjai Hulu bisa dibuat beton,” katanya.

Kepala Desa Nanga Libau, Damianus Wargito mengatakan, jalan dari Manis Raya menuju Nanga Libau di saat musim hujan sulit dilewati. Desa yang dipimpinya memiliki empat dusun dengan jumlah penduduk 1.977 jiwa. “Kami mohon perbaikan jembatan gantung sungai Libau yang dibangun pada tahun 2000. Jembatan itu menghubungkan Nanga Libau ke Sekujam Timbai yang dibangun tokoh masyarakat kami,” katanya. (stm)

Berita Terkait