Ingin Tembus 10 Besar Dunia

Ingin Tembus 10 Besar Dunia

  Sabtu, 16 December 2017 10:00
Tommy Sugiarto

Berita Terkait

JAKARTA -- Pebulutangkis putra Indonesia Tommy Sugiarto ternyata belum habis. Pada 2018, putra juara dunia 1983 Icuk Sugiarto ini ingin bangkit. Tommy bertekad memperbaiki peringkat dunia hingga menembus 10 besar. “Saya ingin memperbaiki peringkat menjadi 10 besar pada 2018,” ujar Tommy saat ditemui usai berlatih di Icuk Sugiarto Training Cam (ISTC) Sukabumi, Rabu (13/12).
Ya, Tommy Suguarto sempat cukup lama berada di peringkat 10 besar dunia. Bahkan, dia sempat menembus tiga besar dunia bersama Le Chong Wei dan Chen Long. Namun, selepas masa lajang, anak kedua pasangan Icuk Sugiarto dan Nina Yaroh ini terus merosot hingga ke peringkat 27.
“Saya banyak absen di beberapa kejuaraan Superseries, karena harus menunggu persalinan istri. Akibatnya peringkat saya menurun drastis. Selain itu, saya juga tidak bisa tampil di BWF  Super Series Finals 2017 di Dubai,” kata Tommy.
Tommy terakhir kali tampil pada Hongkong Open dan Jepang Open Oktober lalu. Di kedua turnamen besar tersebut, Tommy hanya mampu  bertahan hingga babak kedua. Tommy mengaku, awal tahun 2018, dirinya akan mengikuti dua turnamen, yakni Thailand Master dan Indonesia master. “ Awal tahun, saya akan mengikuti Thailand Master dan Indonesia Master. Saya akan mempersiapkan  diri mengikuti kedua turnamen tersebut dengan sebaik-baiknya,” katanya.
“ Saya memang ingin Tommy meningkatkan kondisi fisiknya. Karena secara teknis,  permainan Tommy masih berada di level dunia,” kata Icuk Sugiarto yang menyaksikam Tommy berlatih dari pinggir lapangan. (bam)

Berita Terkait