Inggris Tak Akan Mudah Taklukkan Islandia

Inggris Tak Akan Mudah Taklukkan Islandia

  Senin, 27 June 2016 17:17
FOTO; UEFA

Berita Terkait

ISLANDIA berhasil mencetak sejarah dengan menembus putaran final Euro untuk pertama kalinya.

Tak sampai disitu, Gylfi Sigurdson dkk. sukses lolos ke fase knock out. Mereka akan jumpa salah satu tim kuat, Inggris pada babak 16-besar, Selasa (28/6) dinihari WIB.

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson menyebut, kehidupan seluruh pemain serta dunia sepak bola Islandia akan berubah andai mereka mampu mengalahkan The Three Lions.

"Jika kami mengalahkan Inggris, hidup para pemain Islandia akan berubah, dan hidup kami semua akan berubah signifikan," ujar Hallgrimsson seperti diberitakan Sky Sports.

"Reputasi sepak bola Islandia akan meningkat dan cara kami mendekati sepak bola juga akan berubah. Semua akan terlihat berbeda bagi kami," sambungnya.

Berstatus underdog saat bertemu Inggris, pria yang menjabat sebagai pelatih Islandia bersama Lars Langerback hanya berharap Islandia mampu menampilkan performa terbaik mereka.

"Bagaimanapun pertandingan nanti akan berjalan, para pemain ini sudah menjadi seorang pemenang dan saya berharap mereka menunjukkan penampilan yang bagus," ungkap Hallgrimsson.

Lebih lanjut Hallgrimsson menambahkan, para pemain Islandia sejatinya sudah menjadi seorang pemenang. Paling tidak bagi seluruh warga Islandia.

"Para pemain sudah memenangkan hati seluruh warga Islandia dengan penampilan mereka sejauh ini," pungkas Hallgrimsson.

Islandia boleh jadi merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk yang sangat sedikit.  Tercatat, kurang lebih hanya ada sekitar 300 ribu jiwa yang menjadi warga negara Islandia. Angka tersebut tak berbeda jauh dengan jumlah penduduk kota Coventry di Inggris.

Akan tetapi, hal tersebut tak membuat kapten Inggris, Wayne Rooney memandang sebelah mata negara tersebut.

Inggris dan Islandia akan bertemu pada babak 16-besar Euro 2016.

"Kami menghargai mereka dan saya pikir jumlah penduduk mereka hanyalah sebuah angka," kata Rooney seperti diberitakan Sky Sports.

"Mereka memiliki jumlah yang sama dengan kami di atas lapangan pertandingan. Jadi ini adalah sebuah pertandingan yang adil," sambung Rooney.

Lebih lanjut pemain Manchester United itu enggan menganggap remeh sang calon lawan. Terlebih, mereka sanggup finis di atas Portugal pada fase grup.

"Islandia tampil sangat baik sepanjang turnamen dan mereka adalah tim yang sulit dikalahkan," tandas Rooney.

Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney berharap The Three Lions tak lagi mudah membuang peluang.

Pada fase grup, Inggris hanya mampu mencetak tiga gol dari tiga pertandingan. Dimana mereka tampil mendominasi pada tiga pertandingan tersebut.

"Kami tampil mendominasi pada tiga pertandingan di fase grup, dan tidak bisa menyelesaikannya. Kami tahu, jika kami terus membuat peluang, kami akan mencetak gol," kata Rooney seperti dilansir Sky Sports.

Lebih lanjut pemain Manchester United tersebut mengatakan jika timnya tak boleh melakukan hal serupa. Pasalnya, mereka saat ini sudah berada di babak knock out.

"Saya yakin pertandingan kontra Islandia, kami akan mendapat peluang tersebut dan harus memanfaatkannya. Kami berada di fase knock out dan tidak punya banyak waktu untuk kami sia-siakan," lanjut Rooney.

Islandia bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Mereka tak terkalahkan di fase grup. Bahkan, Islandia mampu finis di atas salah satu favorit, Portugal.

Untuk itu Rooney meminta Inggris untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka saat bertemu Islandia.

"Kami harus berada dalam permainan terbaik kami jika ingin menang. Kami harus bermain cepat dan memanfaatkan peluang ketika kami mendapatkannya," pungkasnya. (zul/JPG)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait