Infrastruktur , Bangun Jalan Usaha Tani

Infrastruktur , Bangun Jalan Usaha Tani

  Selasa, 23 February 2016 09:31
Gambar dari JawaPos

Berita Terkait

Kepala Desa Kuala Mandor B, Muhammad Ali menegaskan bahwa saat ini pemerintahan Desa Kuala Mandor B siap membangun Jalan Usaha Tani dan Balai Pertemuan Petani (Saung Tani) untuk kepentingan penyuluhan dan kegiatan sosialisasi lainnya untuk meningkatkan akses pertanian dan hasil pertanian di Desa Kuala Mandor B.

“Dengan adanya pembangunan Jalan Usaha Tani dan Balai Pertemuan Petani diharapkan nantinya bisa memberikan konstribusi untuk peningkatan hasil produksi pertanian di Desa Kuala Mandor B Kecamatan Kuala Mandor B, dengan begitu kedepan desa ini bisa menjadi salah satu sentra pangan khususnya tanaman padi di Kubu Raya,” kata Muhammad Ali.

Dia menyatakan dalam waktu dekat akan akan menyusun rencana strategis di Desa Kuala Mandor B bersama BPD, RT dan RW serta pemerintah kecamatan. “Tujuan utama kami yakni membantu pemerintah kabupaten untuk mepercepat pembangunan daerah, makanya Pemerintah Desa Kuala Mandor B siap menjalankan program pembangunan yang menjadi tanggung jawab dan kewenagan pemerintah desa,” ungkapnya.

Sembari menunggu adanya produk hukum yang bisa dijadikan sebagai acuan pembagian kewenangan antara pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten berupa Perda atau Perbub, Muhammad Ali mengaku akan merancang road pembangunan Desa Kuala Mandor B ini dengan baik dan berpihak pada kebutuhan dasar masyarakat.

Secara terpisah Camat Kecamatan Kuala Mandor B, Yansen Sibarani menjelaskan pemerintah kecamatan sangat mendukung program kerja kepala desa yang baru saja bertugas di Kuala Mandor B tersebut.

“Pemerintah Kecamatan Kuala Mandor B juga siap mendampingi dan menfasilitasi pemerintah desa di Kecamatan Kuala Mandor B dalam merancang road map pembangunan di desa masing-masing,” katanya Yansen.  Yansen berharap semua Kepala Desa Kuala mandor B dapat berperan aktif merancang pembangunan desa yang pada akirnya diharapkan bisa memberikan konstribusi besar bagi percepatan pembangunan daerah.

“Desa ini kan ujung tombak pembangunan kecamatan dan kabupaten. Jika di pemerintah desa sudah aktif merancang rencana strategis pembangunan dengan berbagai inovasi yang mensejahterakan rakyatnya akan mempercepat kemajuan Kecamatan Kuala Mandor B. Saya rasa kita semua harus bersatu dan bersama-sama mempercepat pembangunan di daerah kita ini dengan kewenangan amsing-masing,” pungkasnya. (ash)

Berita Terkait