Informa Luncurkan Aplikasi Mobile

Informa Luncurkan Aplikasi Mobile

  Sabtu, 10 December 2016 05:11

Berita Terkait

JAKARTA -- Sebagai pusat funitur dan aksesoris terlengkap hunian dan bisnis, Informa terus berupaya melakukan inovasi. Informa meluncurkan aplikasi mobile Informa untuk melakukan transformasi digital, Jumat (9/12), di Jakarta.

Direktur Marketing Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi mengatakan, dengan kehadiran 65 toko di 33 kota yang menawarkan puluhan ribu produk berkualitas dan pelayanan yang profesional, Informa terus berusaha mendekatkan diri dengan pelanggannya melalui berbagai program dan inovasi salah satunya teknologi digital. "Sebagai bentuk komitmen kami dalam peningkatan pelayanan kepada pelanggan setia yang telah menjadi bagian dari keberadaan Informa selama lebih dari 12 tahun di Indonesia," katanya di Jakarta, Jumat (9/12).

Head of Digital Marketing Kawan Lama Retail, Pungkas Riandika, mengatakan melalui survei internal dan analisa media sosial terkait kebutuhan pelanggan, pihaknya melihat peningkatan yang cukup signifikan terhadap penggunaan gadget dan media online. "Memahami perubahan perilaku pelanggan ini kami melakukan transformasi digital secara bertahap melalui penggunaan digital tools untuk memperkuat posisi kami di dunia digital serta pelayanan e-commerce melalui Ruparupa (www.ruparupa.com)," paparnya.

Untuk melengkapi transformasi tersebut, pihaknya meluncurkan aplikasi mobile sebagai pemersatu semua layanan yang bisa dimanfaatkan. "Tidak hanya oleh member kami yang saat ini berjumlah 800.000 orang namun juga oleh pelanggan secara keseluruhan melalui beragam fitur penting yang bisa diakses kapan dan di mana saja," katanya.

Dengan mengunduh aplikasi mobile Informa melalui playstore bagi pengguna Android dan app store untuk pengguna IOS, pelanggan dapat menggunakan waktunya dengan lebih efisien. Sebab, pelanggan bisa memantau langsung status perjalanan untuk proses antar dan instalasi barang. Sebagai masukan untuk peningkatan pelayanan, pelanggan juga dapat memberikan rating dan komentar terkait performa proses pengiriman dan instalasi langsung di aplikasi mobile yang akan ditindaklanjuti jika dibutuhkan. Selain itu, pelanggan bisa lebih dekat demgan produk Informa melalui fitur katalog yang disertai dengan notifikasi promo istimewa untuk menemukan momen belanja hemat.

Selain itu juga kemudahan menemukan toko terdekat dengan panduan untuk tiba di tujuan, serta digital customer care yang akan membuat pelanggan seperti memiliki asisten pribadi yang dapat membantu menjawab pertanyaan seputar produk dan layanan melalui chatting, email, telepon dan SMS. Member Informa Rewards kini telah dimudahkan melalui transformasi kartu fisik menjadi kartu digital sehingga tidak perlu lagi membawa kartu fisik saat berbelanja. Keistimewaan lain yang bisa dimanfaatkan oleh member yaitu rangkuman transaksi penawaran ekslusif, serta Informa Star yaitu poin yang dikumpulkan dari berbagai aktivitas yang dilakukan pada aplikasi. "Pelanggan yang belum menjadi member juga bisa mendaftarkan keanggotaannya melalui aplikasi mobile Informa," pungkasnya. (r/ody)

Berita Terkait