Indra Juwita, Ketua Umum FKIA SMANTAGAMA

Indra Juwita, Ketua Umum FKIA SMANTAGAMA

  Senin, 1 Agustus 2016 09:30
FOTO BERSAMA: Para alumni SMANTAGAMA / SMAN 3 Pontianak lintas angkatan foto bersama usai kegiatan halalbihalal dan silaturahmi, kemarin. MADE FRANS/PONTIANAK POST

Berita Terkait

ACARA halalbihalal dan silaturahmi antara alumni SMANTAGAMA / SMAN 3 Pontianak berjalan sukses dan lancar di Boronia Room, Hotel Orchardz Ayani, Jl Perdana Pontianak, Minggu (31/7), pukul 09.00-14.00 WIB. Selain ajang saling melepas kangen, kegiatan diisi pemilihan pengurus baru FKIA SMANTAGAMA dan persiapan lustrum X, Ultah Emas SMAN 3 pada 25 Februari 2017.

 
Pada pemilihan ketua baru, 10 nama diusulkan; yaitu Herman (’84), Indra Purnadi (’84), Etty Wijayati (’85), Nancy (’86), Adhe Nyemas Sri Hasanah (’87), Jon Rizar (’88), Indra Juwita (90’), Tonty Zulfikri (’91), M Rifal (’92), dan Rafi Darajati (CI). Dalam voting, Indra Juwita (’90) meraih dukungan terbanyak, sehingga menjadi Ketua Umum FKIA SMANTAGAMA periode 2017-2022.

“Alhamdulillah, momentum halalbihalal FKIA SMANTAGAMA hari ini bisa dihadiri 18 angkatan, sekitar 200 alumni. Ini pertama kalinya kami gelar halalbihalal lintas angkatan,” ujar Y Trisna Ibrahim (’90), Ketum FKIA SMANTAGAMA periode 2012-2017.

Ia berharap, program yang telah menjadi target capaian dapat dipertahankan, serta yang belum dicapai dapat dilanjutkan pengurus baru. “Ada estafet kepemimpinan dan program berlanjut, terutama konsolidasi database semua alumni. Ada pendapat kesenjangan, hilang kontak, alumni 1900 sampai 2000 ke bawah. Kami harap, pengurus baru bisa temukan benang merahnya, jadi alumni yang sudah tua dan lebih muda bisa berinteraksi dan berkolaborasi,” katanya.

Terpisah, Indra Juwita berterimakasih atas kepercayaan alumni kepada dirinya. “Hari ini (kemarin), tak semua angkatan bisa hadir, maaf karena waktu persiapan yang terbatas, sekitar sembilan hari,” ujarnya, “Saya akan lanjutkan tongkat komando FKIA SMANTAGAMA, teruskan program yang sudah berjalan. Halalbihalal lintas angkatan ini akan kami jadikan agenda tahunan.”

Ia bakal menerapkan komunikasi terbuka melalui berbagai cara, termasuk media sosial untuk merangkul semua angkatan, mulai dari paling awal hingga terakhir. FKIA SMANTAGAMA pun berusaha terus menjalin komunikasi baik dengan pihak sekolah. Kami berharap keberadaan alumni bisa beri manfaat besar bagi sekolah.

“Hasil kegiatan hari pun akan kami komunikasikan dengan pihak sekolah. Terutama terkait rencana kegiatan Lustrum X, Ultah Emas SMAN 3 Pontianak, karena juga akan libatkan adik-adik di sekolah,” ujarnya.

FKIA SMANTAGAMA akan meramaikan Lustrum X, Ultah Emas SMAN 3 Pontianak dengan beberapa kegiatan. Pada 18 Februari 2017, para alumni akan anjangsana ke rumah beberapa mantan guru, prioritas yang sepuh. Dilanjutkan agenda bakti sosial. “Seminggu kemudian, tepat 25 Februari, kami gelar dua agenda,” katanya.

Pertama, family gathering, jalan santai keluarga besar alumni dan almamater. Kedua, malam harinya, digelar acara puncak, malam keakraban di Pontianak Convention Centre, dengan target 1.500 alumni. “Family Gathering, kami libatkan siswa aktif. Mereka buka kios, berjualan berbagai makanan, para alumni yang membeli. Tadi sudah kami umumkan, para alumni berkontribusi di acara, dengan sistem tukar kupon,” ujar Indra.

Ia berharap, para alumni dapat saling menyebarkan informasi tersebut, sehingga makin banyak yang tahu dan dapat ikut serta. “Kami berharap, tiap angkatan ada koordinatornya, untuk lebih memudahkan penyebaran informasi. Yang beluma ada, tolong segera ditentukan koordinator angkatannya,” katanya.

Tambahnya, “Meski acara di Februari 2017, kami sepakat tutup pendaftaran pada 31 Desember 2016. Karena akan dibuat koas seragam alumni, perlu waktu untuk cetaknya. Saat family gathering kami semua bisa kenakan kaos itu, agar lebih dapat suasana kekeluargaannnya.” (d1/ser)

Berita Terkait