Indonesia akan Kedatangan 5.000 Wisman Polandia

Indonesia akan Kedatangan 5.000 Wisman Polandia

  Kamis, 23 June 2016 13:26
Ilustrasi

Berita Terkait

Indonesia akan kedatangan 5.000 wisatawan Polandia sampai kuartal pertama 2017, dan sebagian besar tidak lagi menjadikan Bali sebagai destinasi tunggal.

Ricky Setiawanto, direktur Panorama Destination (PDES), mengatakan wisman Polandia akan datang dengan sejumlah penerbangan dan pesawat carter Boeing 787-Dreamliner milik LOT Polish Airllines.

"Rutenya adalah Warsawa-Denpasar," kata Setiawanto.

Panorama Destination (PADES) adalah anak perusahaan PT Panorama Sentrawisata Tbk yang mendatangkan wisman Polandia ke Indonesia. PADES aktif berpromosi di Warsawa, dan menggandeng Rainbow Tours -- agen perjalanan terbesar kedua di Polandia.

"Kami dan Rainbow bekerjasama sejak 2013. Tahun ini, sampai kuartal pertama 2017, Rainbow berkomitmen mendatangkan wisman Polandia ke Indonesia," ujar Setiawanto.

Menurut Setiawanto, wisman Polandia tidak datang dalam jumlah besar sekaligus, tapi rata-rata 250 orang setiap dua pekan. Kedatangan itu sudah dimulai, dan akan berakhir Maret 2017.

Destinasi yang akan dikunjungi tidak hanya Bali, tapi Jawa, Labuan Bajo, Tanjung Puting, Toraja, dan sejumlah destinasi di Papua.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut gembira kabar ini. "Yang dilakukan PADES sungguh luar biasa," katanya.

Menurut Menpar Arief Yahya, yang juga menggembirakan adalah wisman Polandia tidak menjadikan Bali sebagai destinasi tunggal, tapi tertarik dengan destinasi lain. Salah satunya Pulau Komodo.

"Destinasi yang variatif inilah yang membuat kami kian bersemangat mengembangkan 10 Bali Baru," ujarnya.

Berita Terkait