Indahnya Miniatur Turki

Indahnya Miniatur Turki

  Kamis, 7 December 2017 10:00

Berita Terkait

Turki adalah negara yang indah dan menakjubkan. Banyak bangunan bersejarah dengan arsitektur yang indah. Bangunan ini tersebar di berbagai tempat. Tak cukup sehari untuk mengunjunginya.
Bagi wisatawan yang tak memiliki banyak waktu untuk mengunjungi seluruh wilayah Turki, ada Miniaturk.
Miniaturk adalah taman mini yang terletak di Semenanjung Golden Horn, di Istanbul, Turki yang mulai dibangun pada 2001. Destinasi ini dibuka pada pada 2 Mei 2003. Di taman seluas 60.000 meter persegi itu terdapat 122 buah model bangunan, reruntuhan bangunan, dan keindahan alam Turki dengan perbandingan ukuran 1:25.
Model bangunan itu, yang aslinya ada di Istanbul dan Anatoli, namun ada juga yang berada di luar Turki. Misalnya Temple of Artemis di Ephesus, Yunani. Meskipun berada di luar Turki, bangunan itu merupakan peninggalan Kekaisaan Ottoman.
Di taman mini juga terdapat jalan setapak dengan jalur-jalur. Dengan mengikuti jalur itu, pengunjung bisa melihat dan menikmati semua bangunan yang ada. Misalnya Topkapi Palace, Menara Jam Izmir, Pamukkale, Hagia Sophia, Blue Mosque, Cappadocia, dan masih banyak lagi.
Di depan setiap bangunan, ada speaker yang akan menjelaskan mengenai bangunan ini. Bahasa yang dipilih pun cukup banyak, yaitu bahasa Turki, Inggris, Perancis, Jerman, Arab dan Rusia. (*/bbsb)

Berita Terkait