IMI Persiapkan Kerjurda Grass Track

IMI Persiapkan Kerjurda Grass Track

  Senin, 25 September 2017 10:00
PENGERJAAN SIRKUIT: Para pekerja terlihat sedang memperbaiki sirkuit di kompleks Kodim 1206 Putussibau. Pengerjaan tersebut demi menyongsong Kejurda Grass Track seri IV, 4 – 5 November. MUSTA'AN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Jelang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grass Track seri IV yang akan dihelat 4 – 5 November mendatang, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Kapuas Hulu telah melakukan berbagai persiapan. Untuk itu, induk cabang olahraga balap motor tersebut meminta seluruh klub sepeda motor dapat mempersiapkan mental dan fisik para pembalapnya yang akan diterjunkan.

"Kami akan menggelar grass track seri IV di Sircuit Pulau Kambing, kompleks Kodim 1206 Putussibau di Jalan P Tendean Nomor 1 Putussibau," tutur Kamaruzaman, koordinator Wilayah IMI Kapuas Hulu, Minggu (24/9) pagi. Lebih lanjut Kamar, sapaan karibnya, mengatakan, Kejurda tersebut merupakan kerja sama mereka dengan pihak Kodim 1206 Putussibau.

"Animo para pembalap dari berbagai daerah sangat tinggi," akunya. Tidak hanya pembalap lokal, dari luar daerah, diungkapkan dia, juga sudah banyak yang menyatakan kesediaannnya dalam event otomotif paling bergensi tersebut. Berbagai klub, dipastikan dia, sudah mendaftarkan anggotanya untuk ikut serta dalam Kejurda ini.

Lebih lanjut Kamar mengatakan, event ini merupakan agenda resmi IMI Kalbar. Pasalnya, mereka melakukan persiapan buat para pembalap menjelang Porprov 2018 nanti. "Ini agenda tahunan IMI Kalbar dan IMI Kapuas Hulu untuk menjaring pembalap terbaik yang akan diikutkan dalam Porpov tahun 2018 mendatang," jelasnya.

Dikatakan dia, untuk persiapan sirkuit, sudah dilakukan pihaknya. Sejumlah alat berat sudah dikerahkan mereka untuk membangun sirkuit di kompleks Kodim. "Sirkuit tengah dikerjakan. Dalam waktu dekat ini pengerjaannya sudah tuntas 100 persen," tutur pria yang juga pengurus KONI Kapuas Hulu ini.

Kamar berharap, Kejurda ini berlangsung sukses dan diikuti oleh seluruh pembalap di Kapuas Hulu. Ini, kata dia, merupakan kesempatan bagi pembalap-pembalap lokal untuk menunjukkan kebolehannya di sirkuit. "Saya yakin pembalap-pembalap asal Kapuas Hulu tidak kalah dengan pembalap dari luar dan siap berlaga secara sehat," kata dia.

Dari beberapa event grass track, diungkapkan dia, ada banyak peningkatan skill pembalap-pembalap asal Kapuas Hulu. Sehingga, dia yakin, bukan hal yang mustahil jika pembalap dari Bumi Uncak Kapuas bisa bersaing ditingkat ragional maupun nasional. "Dari segi nyali sudah tidak diragukan lagi. Tinggal peningkatan teknik-tekniknya saja yang harus ditingkatkan lagi," kata Kamar. (aan)

Berita Terkait