Imbau Anggota REI Ikut Amnesti Pajak

Imbau Anggota REI Ikut Amnesti Pajak

  Kamis, 1 September 2016 09:30

Berita Terkait

PONTIANAK - Ketua Real Estate Indonesia (REI) Kalimantan Barat, Sukiryanto, mengajak pengembang properti dan pengusaha lainnya dapat memanfaatkan program pengampunan pajak. Sukiryanto sendiri mengaku sudah ikut menjadi peserta Amnesty. “Saya mendaftar pada Sabtu (20/8) lalu,” ujarnya.

Dia juga mengajak para anggotanya untuk mensukeskan. “Saya selaku Ketua DPD REI sekaligus mengajak sekaligus memberikan contoh untuk memanfaatkan pengampunan  ini agar dalam berusaha  kita juga merasa lebih tenang,” sambungnya.

Diakui Sukir, selama ini yang menjadi kendala khususnya bagi pengusaha property yakni ketakutan yang sudah dilakukan di masa lalu terkait masalah pajak, maka dari itu adanya program amnesty merupakan salah satu jalan untuk membenahi kesalahan di masa lalu. “Ya sesuai dengan Temanya Kita ungkap, Tebus,  Lega,” ungkapnya.

Untuk pelaporannya sendiri disampaikan Sukir, dirinya tidak mengalami kendala sedikitpun pada saat mengikuti amnesti , sebab dirinya sangat didukung khususnya petugas KPP Pratama Kota Pontianak. “Jadi memang menjadi peserta amnesty sendiri tidak begitu rumit, kita bahkan dibantu oleh petugas pajak dalam pelaporannya, terlebih Kepala KPP Pratama Pontianak yang memang selalu aktif ikut mensosialisasikan progam ini ke masyarakat,” katanya.

Dia juga mengimbai masyarakat lainnya dapat memanfaatkan pengampunan pajak yang tenggang waktunya sangat terbatas ini, disamping dia berharap ada peningkatan dalam penjualan property dari imbas amnesty. “Dengan harapan setelah ikut amnesty ini penjualan property dapat melonjak dan saya yakin mulai April Property akan meroket,” tukasnya.

Amnesti Pajak menurut Sukir adalah kesempatan bagus yang sayang untuk dilewatkan begitu saja, lebih khususnya menurut Sukir untuk anggota REI Kalimantan Barat. “Tax amnesty merupakan kesempatan bagus, belum tentu tax amnesty akan dikeluarkan lagi oleh pemerintah,” ujarnya, kemarin. Sebagai Ketua REI Kalbar, dia yakin dengan adanya tax amnesty bukan hanya soal pengampunan pajak, namun dia yakin penjualan properti akan melonjak naik. (ars)

Berita Terkait