Imbangi dengan Banyak Minum Air Putih

Imbangi dengan Banyak Minum Air Putih

  Minggu, 28 Agustus 2016 10:52
CEK: Sebelum melakukan konsultasi, pasien diminta menjalani pemeriksaan kesehatan. Mudjadi/Pontianak Post

Berita Terkait

Rizka Thamrin (49) mengaku beruntung menjadi pemenang dalam program General Medical Check UP (GMC) kerjasama Pontianak Post dengan Rumah Sakit Kharitas Bhakti Pontianak. Setelah mengetahui kadar kolesterolnya meningkat, dia sadar bahwa olah raga penting bagi kesehatan. 

Agus Pujianto, Pontianak

Mengenakan kemeja kota-kotak, Rizka terlihat tenang saat menjalani sejumlah pemeriksaan. Cek Up gratis kerjasama Pontianak Post dengan Rumah Sakit Kharitas Bhakti Pontianak tidak disia-siakan Rizka. Sejumlah pemeriksaan mulai dari Kolestrol, asam urat, jantung hingga pemeriksaan kesehatan lainnya diikuti Rizka hingga usai. Hasilnya, tak ada gejala penyakit yang membahayakan dalam tubuhnya. Hanya saja, kadar kolestrolnya naik. “Alhamdulillah, ndak ada masalah. Semua masih normal. Cuma kolestrol yang naik,” kata Rizka. 

Dokter menyebut kolesterol dia, ada kenaikan namun tidak terlalu tinggi. Masih di bawah level dua. Menurut Dokter, hal ini bisa dikurangi dengan cara berolahraga. “Kata dokter ndak bahaya. Alhamdulillah,” ungkapnya. Warga Komplek Bali Asri, Blok C No 5 ini mengakui, jika dirinya memang mengkonsumi makanan yang mengandung minyak. Dia juga sadar kurang berolahraga. Sebelum dianjurkan dokter untuk olah raga kecil, setiap paginya Rizka banyak menghabiskan waktu dengan bermain Gadget, daripada berolah raga. 

 “Jarang olahraga. Pagi saya main android. Makan gorengan juga suka. Tapi saya imbangi dengan minum air putih yang banyakk,” katanya.  Setelah mengetahui kadar kolestrolnya naik, dia berjanji akan mengubah pola hidupnya dengan berolahraga kecil setiap paginya. “Saya akan mulai kurangi kebiasaan buruk main android dan ganti olahraga kecil saat pagi,” janjinya. Rizka mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan periksa gratis yang diberikan. Program GMC dinilai sangat bermanfaat bagi dirinya.  “Terima kasih, program ini sangat bermanfaat,” ungkapnya. ***

Berita Terkait