Ikuti Senam Pontianak Go Cashless; Minggu, 10 Desember di SPBU Jalan 28 Oktober

Ikuti Senam Pontianak Go Cashless; Minggu, 10 Desember di SPBU Jalan 28 Oktober

  Rabu, 6 December 2017 14:55

Berita Terkait

PONTIANAK Post bersama Pemerintah Kota Pontianak, BI Kalbar dan Pertamina menggelar senam sehat dan pentas seni masyarakat dalam rangka mensosialisasikan Pontianak Go Cashless. Program pembelian BBM hanya dengan uang elektronik di SPBU Kota Pontianak ini diberlakukan 1 Januari 2018 mendatang.

Kegiatan yang berlangsung setiap akhir pekan ini akan digelar hingga akhir Desember nanti. “Kita mengajak masyarakat sekitar lokasi senam untuk bisa hadir. Beragam doorprize kami siapkan,” kata Mareta Dasril, Event Organizer Pontianak Post.

Kegiatan untuk ketiga kali ini akan digelar di Halaman SPBU Jalan 28 Oktober, Kelurahan Siantan Hulu, Pontianak Utara pada Minggu (10/12) pagi. Acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan senam sehat bersama. Dilanjutkan beragam kegiatan seperti sosialisasi penggunaan uang elektronik untuk pembelian BBM di SPBU, penggunaan Bright Gas 5,5 Kg, hiburan dan pembagian doorprize.

Dijelaskan Mareta, kegiatan ini terbuka untuk umum. Masyarakat bisa hadir dan berpeluang untuk mendapatkan doorprize seperti sepeda, kipas angin, setrika dan barang-barang lainnya. “Setiap peserta nanti akan kita siapkan kupon. Kupon ini yang akan kita undi nantinya di lokasi acara,” jelasnya.

Khusus untuk pentas seni, masyarakat sekitar bisa langsung secara spontanitas untuk tampil di atas pentas. Mereka bisa pidato, pantun, baca puisi, kasidah dan kegiatan seni lainnya. Materi yang mereka sampaikan seputar manfaat pembelian SPBU denga uang elektronik. Bisa juga keunggulan dan keuntungan penggunaan Bright Gas 5,5 Kg. Panitia akan menyiapkan hadiah untuk peserta yang tampil menarik.

Program sosialisasi Pontianak Go Cashless ini untuk mengenalkan masyarakat bagaimana cara penggunaan uang elektronik. Pontianak menjadi kota pelopor dan percontohan pertama di Indonesia dalam penggunaan SPBU Nontunai. Masyarakat diajarkan bagaimana cara mendapatkan uang elekronik, top up saldo dan  melakukan transaksi. “Masyarakat yang ingin lebih tahu lebih detail bisa datang ke lokasi acara,” jelas Mareta.** 

Berita Terkait