Ikuti Perkampungan Pemuda DMI

Ikuti Perkampungan Pemuda DMI

  Rabu, 11 May 2016 13:15

Berita Terkait

PONTIANAK--Dewan Masjid Indonesia(DMI) Pontianak akan menggelar Perkampungan Pemuda Indonesia(PPI) di Bumi Perkemahan SMA Negeri 8 Pontianak pada 14-15 Mei mendatang yang akan diikuti setidaknya 150 remaja masjid atau pelajar di Kota Pontianak.

Ketua Bidang Kepemudaan DMI Pontianak, Rusdiansyah mengatakan, acara tersebut merupakan program DMI untuk mengembangkan remaja masjid agar dapat memiliki lebih banyak peran di masyarakat. “Kita ingin mengubah pola yang ada selama ini remaja masjid bukan hanya di masjid,” katanya.

Dalam acara ini akan diisi berbagai komunitas yang ada di Pontianak. Tentu saja komunitas yang bernuansa islami. Program DMI yang ingin bekerjasama dengan remaja masjid yang ada di Pontianak.”Kita bersinergi bersama,” ujarnya. Juga karena hampir semua anggota DMI ini tokoh dan pengurus masjid-masjid di Pontianak.

Remaja Masjid, menurut Rusdiansyah, selama ini hanya berkumpul dan aktif di lingkungan masjid saja. Banyak dari mereka yang tidak memiliki kegiatan ketika tidak ada momen momen penting seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Karena itu, DMI ingin mengarahkan mereka menjadi sesuatu dengan perkemahan seperti ini.

Perkemahan ini nanti akan diisi dengan pemateri dari berbagai komunitas juga untuk membangun karakter. Mereka yang selama ini kekurangan sarana dapat kembangkan melalui ini. Format acara tidak sekedar outbound atau senang-senang di bumi perkemahan. “Kita selalu sisipi materi islami, atau sari tilawah dan lainnya,” (mif)

Berita Terkait