IKA BISA LIMA BESAR

IKA BISA LIMA BESAR

  Rabu, 26 Oktober 2016 09:30
ELEGAN: Ariska Putri Pertiwi mengenakan evening gown bertajuk Allure Garuda dalam preliminary round Miss Grand International (MGI) 2016, kemarin. Gaun tersebut kembali dikenakan Ika pada grand final pagi ini WIB. MISS GRAND INTERNATIONAL FACEBOOK PAGE

Berita Terkait

Nyaris Sempurna di Preliminary Show

LAS VEGAS – Oke, ini saatnya berdoa. Pagi ini perjuangan Ariska Putri Pertiwi di Miss Grand International (MGI) mencapai klimaks. Dia menjalani babak grand final yang digelar di Westgate International Theater Las Vegas. Pada malam puncak itu, Ika –sapaan akrabnya– akan mengenakan gaun malam bertema Allure Garuda rancangan Anaz Khairunnas. 

Menghadapi grand final, Ika punya modal kepercayaan diri. Dia tampil nyaris sempurna dalam preliminary show kemarin (25/10). Hal itu diungkapkan Mega Angkasa, senior corporate communication PT Mustika Ratu Tbk dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI). Mega menilai penampilan Ika di atas rata-rata kontestan lain. 

”Baik pada sesi evening gown maupun sesi swimsuit. Semua di atas rata-rata dan mendekati sempurna,” katanya saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

Dalam sesi itu, Ika juga mengenakan gaun Allure Garuda. Dia terlihat stunning. Gaun gemerlap berpotongan mermaid tersebut sengaja didesain dan dibuat khusus untuk Ika. Dengan begitu ketika dikenakan, gaun itu tampak memeluk tubuh Ika dan mengaksentuasi setiap lekuknya dengan sempurna. 

”Ika ingin sesuatu yang seksi tapi tetap elegan. Dia juga ingin ada detail cutout di bagian pinggang kiri dan kanan untuk efek langsing,” ungkap Anaz. ”Jadi, gaun ini memang khusus aku ciptakan untuk Ika di MGI 2016,” lanjut desainer yang gaunnya juga dipakai Miss Grand Bahama dan Miss Grand Norwegia itu. 

Untuk kesan elegan, Anaz menambahkan detail yang dikerjakan secara handmade. Ada 800 butir zamrud dan 3.000 kristal swarovski berwarna emas yang bertaburan di gaun tersebut. Dengan detail menawan itu, Anaz membutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk menyelesaikan karya tersebut. ”Kalau dihitung, efektifnya sekitar 1.200 jam kerja untuk membuat detail tersebut. Ini dikerjakan oleh 14 orang,” terangnya.

Allure Garuda tidak hanya menonjolkan keseksian nan elegan. Anaz tidak melupakan sisi tradisi. Sesuai namanya, Allure Garuda terinspirasi elang jawa yang identik dengan bulu emasnya, yang memberikan kesan kukuh di satu sisi, tetapi anggun di sisi lain.

Dengan penampilan Ika yang nyaris sempurna itu, Mega memprediksi Ika akan lolos ke semifinal dan bertahan sampai lima besar. Mega dan tim dari YPI bahkan optimistis gadis kelahiran Aceh itu bisa mencapai lebih dari lima besar. 

Siapa yang kira-kira menjadi lawan berat Ika? Mega menyebut Miss Grand Thailand Supaporn Malisorn sangat kuat di preliminary show kemarin. Miss Grand Peru, Venezuela, Filipina, dan Kuba juga harus diwaspadai. ”Insya Allah, kami optimistis Ika bisa,” ucap Mega.

Mengenakan gaun yang sama dengan saat preliminary round, menurut Anaz dan Mega, bukan masalah. Ika tidak mau mengambil risiko dengan mengganti gaun di grand final. Justru ada keuntungannya. ”Orang sudah kenal Ika dengan gaun itu. Image dia lekat dengan Allure Garuda. Jadi, gaun itu lagi yang akan dikenakan Ika,” kata Anaz. (and/c11/na) 

Berita Terkait