Ibu Rumah Tangga Ditangkap. Bawa Sabu Satu Kilogram

Ibu Rumah Tangga Ditangkap. Bawa Sabu Satu Kilogram

  Rabu, 11 November 2015 08:34
PENGEDAR NARKOBA : Tiga tersangka pengedar narkoba ditangkap Polisi dengan barang bukti satu kilogram sabu, Selasa (10/11). MEIDY KHADAFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK - Satuan Narkoba Polresta Pontianak berhasil menangkap tiga pelaku pengedar narkoba, Mj, Mr, dan M. Dari tangan ketiga tersangka, disita sepuluh paket sabu dengan berat satu kilogram, Senin (9/11). Salah seorang tersangka yang ditangkap adalah ibu rumah tangga.Dari informasi yang dihimpun Pontianak Post, penangkapan para tersangka berawal dari penyelidikan yang dilakukan polisi, dimana diduga akan ada transaksi narkoba dengan nominal Rp1,6 miliar.

Polisi yang melakukan pengintaian, akhirnya menangkap dua orang yang menggunakan sepeda motor tepat di Jalan Gaya Baru, Kelurahan Kampung Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur. Keduanya adalah Mr dan M. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti di dalam tas salah satu pelaku.Tersangka Mr mengaku bahwa barang haram tersebut merupakan pesanan temannya, yang meminta dicarikan narkoba. “M minta saya carikan obat, lalu saya cari dan barang itu didapat dari R, yang saya kenal saat masih jualan kopi,” kata tersangka.

Dari R, lanjut dia, paket sabu tersebut lalu dibawa bersama M untuk selanjutnya akan diserahkan kepada pemesan A. “Yang mesan tinggal di Kampung Dalam, bersama M kami mau antar pesanannya. Tapi langsung ditangkap,” tuturnya.Mr, mengaku baru pertama kali mengantarkan pesanan narkoba tersebut. Ia pun tak mengetahui berapa upah yang akan diterima jika barang haram tersebut sampai kepada pemesan.

Sementara itu, Kapolresta Pontianak Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, penangkapan para pelaku berawal dari penyelidikan yang cukup lama. Hingga waktu yang tepat, sehingga para tersangka berhasil ditangkap bersama barang bukti.Dia menjelaskan, sangat kecil kemungkinan para pelaku pemain baru, karena jika melihat dari pengiriman barang yang dilukakan sudah cukup mahir. “Jadi pada saat penangkapan, anggota sudah memastikan bahwa saat itu barang akan dikirim. Saat ditangkap, paket sabu disimpan di dalam tas Mr,” kata Tubagus.

Tubagus menjelaskan, tiga tersangka saat ini masih akan diperiksa untuk mendalami para pelaku lainnya. “Dugaannya ada pelaku lainnya, tentu kami akan mengumpulkan bukti-bukti dan petunjuknya,” tuturnya.Selain mengamankan tiga orang dan satu kilogram sabu, Kapolresta menambahkan, hasil penggeledahan di salah satu rumah tersangka ditemukan enam butir peluru revolever dan satu butir peluru panjang jenis M16. “Para tersangka, terancam pidana penjara minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun,” tegas Tubagus. (adg)

 

Berita Terkait