I WILL STILL RISE

I WILL STILL RISE

  Minggu, 7 Agustus 2016 10:17
YOUTUBE TAK MENYERAH: Adegan Katy Perry dalam klip video terbarunya. Dia harus bersusah payah menarik parasut agar bisa terbang.

Berita Terkait

Klip tentang Keberanian dan Perjuangan

LOS ANGELES – Menjelang pembukaan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 pada Jumat waktu setempat (5/8), Katy Perry meluncurkan klip video Rise. Lagu itu menjadi official anthem perhelatan akbar olahraga sedunia tersebut. Klip dirilis pada Kamis waktu Amerika Serikat (4/8).

Sebelumnya, dua pekan lalu video teaser untuk lagu tersebut yang menampilkan beberapa atlet kenamaan dirilis. Di antaranya, ada perenang AS Michael Phelps, pesenam Simone Biles, dan pelari Jamaika Usain Bolt.

Khas Perry yang selalu memberikan unsur wow dalam klip-klip videonya, klip Rise menampilkan penafsiran literal dari keberanian dan perjuangan menaklukkan rasa takut. Dari lokasi hanggar tua, Perry tampak menyusuri gurun berbatu, perairan, hingga memanjat tebing untuk mencoba mengembangkan parasutnya. Klip tersebut memperlihatkan ’’hubungan emosi’’ yang mendalam antara Perry dan parasutnya.

Tali-tali parasut raksasa berwarna pink itu seperti menahan tubuh Perry. Namun, dia terus berusaha mendorong. Dia terpelanting, terjatuh, hingga terluka. Meski terpuruk, dia terus bangkit dan menarik lagi parasutnya. ’’Don’t be surprised, I will still rise’’ penggalan bunyi lirik Rise. Hingga akhirnya, dia berhasil mengembangkan parasut dan beranjak naik ke udara.

’’Melalui darah, keringat, dan air mata, kami terus bertumbuh,’’ tulis Perry dalam akun Twitter-nya untuk perilisan klip Rise. Beberapa jam setelah klip itu diluncurkan, banyak yang bertanya-tanya di mana lokasi pengambilan gambar untuk klip yang disutradarai Paul Gore itu. Ada yang menebak-nebak apakah lokasinya di Grand Canyon, Antelope Canyon di Arizona, atau Snow Canyon di Utah.

Penyanyi 31 tahun asal California, AS, itu menulis single Rise sejak setahun lalu. Lagu tersebut menceritakan persatuan, perdamaian, dan perjuangan. Lewat lagu tersebut, Perry ingin menyampaikan pesan penting kepada dunia. Bahwa persatuan menjadi kebutuhan penting bagi dunia untuk saat ini hingga masa mendatang. ’’Dengan bersatu, kita bisa menaklukkan setiap ketakutan, di negara kita dan di seluruh dunia,’’ ucap peraih nominasi Grammy itu.

Dia mengambil contoh terdekat, para atlet yang bakal berlaga di Olimpiade. Mereka datang dengan kekuatan, keberanian, demi menjadi yang terbaik. ’’Saya berharap, lagu ini bisa menjadi inspirasi untuk menyembuhkan, bersatu, dan maju bersama-sama,’’ ungkap Perry dikutip dari ETonline.

Jaringan televisi AS, NBC, mengumumkan bakal menggunakan lagu itu sepanjang peliputan Olimpiade Rio. Pada 28 Juli lalu, Perry membawakan Rise secara live dalam konvensi Partai Demokrat. Namun, penggemar Perry yang menanti album terbaru harap bersabar. Kekasih Orlando Bloom itu belum mengumumkan rencana album baru. (nor/c4/jan)

Berita Terkait